Pemkab Sigi bantu penyintas gempa empat ton beras jelang Idul Adha

id pemkab sigi,bupati sigi,bantuan beras,penyintas gempa dan likuefaksi sigi,mohamad irwa,penyintas banjir desa bangga,desa bangga

Pemkab Sigi bantu penyintas gempa empat ton beras jelang Idul Adha

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan bantuan beras sebanyak empat ton kepada penyintas gempa dan banjir bandang Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Senin. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan beras sebanyak empat ton atau 4.000 kilo gram kepada warga penyintas gempa dan banjir bandang di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Bantuan beras ini sebagai bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten Sigi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat utamanya beras," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Senin.

Bantuan beras sebanyak empat ton berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sigi, yang disalurkan secara langsung oleh Bupati Mohamad Irwan kepada penyintas gempa dan banjir di desa tersebut.

Bantuan beras itu diberikan kepada 822 keluarga penyintas gempa dan banjir bandang Desa Bangga untuk mengurangi beban masyarakat desa setempat.

Bupati Mohamad Irwan mengemukakan bantuan beras itu merupakan tindak lanjut dari program pemerintah daerah Kabupaten Sigi, dalam pemenuhan kebutuhan pangan, peningkatan gizi yang berkualitas, yang salah satu tujuannya untuk pencegahan stunting.

"Diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima manfaat, bantuan ini juga merupakan program pemerintah," kata Mohamad Irwan.

Bupati mengimbau masyarakat penerima bantuan beras itu agar memanfaatkan bantun itu sebaik mungkin untuk pemenuhan kebutuhan konsumtif rumah tangga.

Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak tidak perlu terpengaruh dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan tidak jelas sumbernya.

"Pemerintah ada dan berpihak kepada masyarakat, pemerintah terus berupaya untuk yang terbaik bagi masyarakatnya," kata Mohamad Irwan.
 
Bantuan beras sebanyak empat ton dari Pemkan Sigi untuk penyintas gempa dan banjir bandang Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Senin. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)