Wagub Sulteng minta seluruh OPD percepat input anggaran di SIPD

id Opd,sulteng,anggaran sipd

Wagub Sulteng  minta seluruh OPD percepat input anggaran di SIPD

Wagub Sultemg Mamun Amir saat memimpin rapat pertemuan dengan para kepala OPD tentang pembahasan perubahan APBD 2021 di.Palu, Jumat (1/10/2021).

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mamun Amir minta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah provinsi itu untuk mempercepat penginputan anggaran pada sistem informasi pembangunan daerah (SIPD).

Saat memimpin rapat bersama para kepala OPD tersebut di Palu, Jumat, Mamun mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan prioritas anggaran pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

"Tergantung dari berapa cepat saudara melakukan penginputan anggaran pada sistem SIPD, saya minta selesai hari ini, kalau tidak selesai, besok saya akan tunggu sampai selesai," katanya .

Wagub juga berharap agar seluruh OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah itu terus melaksanakan efisiensi anggaran.

"Prinsipnya efisien dan efektif, dan memegang prinsip lebih baik sengsara membawa nikmat daripada nikmat membawa sengsara," tuturnya.

"Besok semua penginputan anggaran sudah selesai, kalau tidak, saya harus di sini menunggu sampai selesai dilakukan penginputan anggaran," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Anggaran Badan Pengolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Tengah, Haris mengatakan, hal ini sesuai dengan perubahan APBD yang telah disetujui DPRD Provinsi Sulawesi Tengah tentang pembahasan anggaran perubahan di setiap OPD.

"Seluruh staf dari OPD yang bertugas agar segera menyelesaikan penginputan anggaran sesuai dengan perubahan yang sudah mendapat persetujuan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah," jelasnya.