Porprov Banggai pertandingankan 25 cabor November mendatang

id Porprov, Banggai, KONI, olahraga, Sulteng,Sugiarto Djanun

Porprov Banggai pertandingankan 25 cabor November mendatang

Wakil Sekretaris I KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun. ANTARA/HO/dok pribadi

Palu (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai memastikan sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi tengah pada November mendatang.
 
Menurut Wakil Sekretaris I KONI Banggai Sugiarto Djanun yang dihubungi dari Palu Rabu mengatakan, total 25 cabor itu berdasarkan surat pencabutan gelaran Porprov yang sebelumnya direncanakan di Kabupaten Buol.
 
"Seharusnya ada 30 cabor, hanya saja lima di antaranya exebition, sehingga saat ini kami masih fokus pada 25 cabor," ujar Sugiarto.
 
Ia menjelaskan sejak adanya surat penunjukan kepada Pemerintah Banggai dan KONI setempat sebagai tuan rumah dalam Porprov IX, pihaknya telah melakukan peninjauan terhadap seluruh venue yang akan menjadi tempat berlaganya para atlet.
 
Selain itu, pihaknya akan melakukan pembentukan tim perumus dan tim teknis guna menindaklanjuti hasil peninjauan venue yang sudah dilakukan bersama KONI Sulawesi Tengah.
 
"Tim perumus dan tim teknis akan melakukan rehabilitasi terhadap sejumlah arena yang menjadi tempat bertanding nanti," ujar Sugiarto.
 
Ia menambahkan pada prinsipnya Pemkab Banggai mendukung penuh gelaran pesta olahraga tersebut. setelah Banggai ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Kabupaten Buol.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022