Pemkab Banggai siap sukseskan Porprov Sulawesi Tengah ke-IX tahun 2022

id Porprov, banggai, sulawesitengah, wisata,Olahraga

Pemkab Banggai  siap sukseskan Porprov Sulawesi Tengah ke-IX tahun 2022

Atlet Panjat Perempuan yang berlaga pada pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2019, di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. ANTARA/ (Rangga Musabar)

Banggai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai siap menyukseskan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke-IX tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada bulan November mendatang.

"Setelah ditetapkan sebagai tuan rumah maka kami pemkab Banggai telah mempersiapkan berbagai macam hal untuk menyukseskan dan kami telah menggelar rapat koordinasi dan konsultasi persiapan kegiatan," jelas Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dihubungi, Rabu sore.

Menurut Amirudin, Porprov merupakan ajang yang bergengsi. Olehnya itu sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Banggai akan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dengan matang.

“Untuk melakukan persiapan yang tentunya harus matang dan Insya Allah event ini akan dilaksanakan pada bulan November,” ujarnya.

Ia juga menargetkan, sebagai tuan rumah Porprov, atlet perwakilan Kabupaten Banggai dapat memberikan yang terbaik untuk daerahnya dan bisa mendapatkan juara umum pada event olahraga tersebut.

“Kita dipercayakan nanti menjadi tuan rumah dalam event Porprov ini, jangan sampai tak dapat juara,” terangnya.

Tidak hanya itu, Bupati Banggai dan beberapa pihak terkait yang terlibat dalam Porprov juga sepakat menetapkan maskot Porprov ke IX tahun 2022. Maskot tersebut yakni burung Maleo dengan tagline Banggai Sambatu atau Banggai Juara 1.

Amirudin mengatakan, selain Porprov beberapa event besar skala nasional juga akan digelar di Kabupaten Banggai. Event tersebut seperti, Musabaqah Tilawatil Quran (Mtq) Di Bulan Juli dan Event Festival Banggai Serumpun Skala Nasional.

"Kita perlu dukungan juga dari masyarakat memajukan daerah Kabupaten Banggai," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya beberapa kegiatan besar ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta Kabupaten Banggai dapat lebih dikenal lagi, khususnya untuk olahraga dan wisata.

“Selain memperkenalkan daerah di kancah nasional atau internasional untuk datang berkunjung dan berwisata, pelaksanaan event juga dapat menggerakkan atau peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banggai” ucapnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022