Kota Palu juara grup A Porprov Sulteng setelah libas Banggai 2-0

id Kota Palu,Banggai,Porprov Sulteng,Luwuk

Kota Palu juara grup A Porprov Sulteng setelah libas Banggai 2-0

Pertandingan babak pertama antara Kota Palu vs Banggai pada penyisihan grup A Porprov Sulteng di GOR Kilongan, Luwuk Utara, Kabupaten Banggai pada Jumat 9 Desember 2022 sore. [ANTARA/ Stepensopyan Pontoh]

Luwuk Banggai (ANTARA) - Tim sepak bola Kabupaten Banggai harus mengakui ketangguhan tim Kota Palu di babak penyisihan grup A Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah pada Jumat (9/12).

Pertandingan Kota Palu vs Banggai di GOR Kilongan, Luwuk Utara berlangsung sengit. Kedua tim memiliki peluang yang sama dalam mencetak gol, namun Kota Palu lebih unggul dalam jumlah tembakan ke gawang.

Kota Palu memulai serangan dari titik tengah di menit awal. Beberapa kali peluang mencetak gol dimiliki anak asuhan Napoleon ini. Namun, tembakan itu belum mengarah ke gawang Banggai yang dikawal M Yudha.

Babak pertama pada pertandingan Kota Palu vs Banggai didominasi para pemain asal Kota Kaledo. Tapi bukan berarti Banggai tak memiliki peluang, sebab beberapa tembakan anak anak Babasal mampu ditangkap Reksi, kiper Kota Palu.

Tekanan dari anak asuh Napoleon terus meningkat di menit ke 20. Memanfaatkan postur tubuh yang lebih tinggi, serangan Kota Palu terus bergulir ke kotak pinalti Banggai. Tapi beberapa tembakan melebar dari gawang M Yudha.

Pada menit ke 28, memanfaatkan kesalahan bek kiri Banggai, Kota Palu mampu mencetak gol melalui kaki Dinun bernomor punggung 7 melalui bola pantul dari kemelut di kotak pinalti.

Di babak kedua, tekanan dari Banggai kian baik, namun itu belum mampu mengoyak jala dari gawang yang dikawal Reksi.

Belum mampu mengejar ketertinggalan 1-0, Banggai kembali kebobolan pada menit ke 82 berkat tendangan di luar kotak pinalti yang dilakukan Ahmed Suhada.

Pemain dengan nomor punggung 34, yang juga menjadi kapten tim Kota Palu itu mampu memanfaatkan bola liar yang ada di depannya.

Tendangan keras ke sisi kanan gawang membuat M Yudha mati langkah, Ia hanya bisa menyaksikan bola masuk tanpa terhalang.

Sampai peluit akhir pertandingan ditiup wasit yang dipimpin Zulkifli Malonda, Banggai tak mampu mengoyak jala gawang Kota Palu.

Banggai harus mengakui kekalahan 2-0 dari Kota Palu. Meski begitu, Banggai dinyatakan tetap lolos ke putaran kedua Porprov Sulteng.

Itu setelah perhitungan jumlah pelanggaran dengan Bangkep. Di mana, Banggai memiliki 5 kartu kuning, sementara Bangkep tercatat mendapatkan 7 kartu kuning.

Hasil perhitungan fair play itulah yang membuat Banggai lolos dan batal menjadi penonton di rumah sendiri sebelum pembukaan Porprov Sulteng 10 Desember 2022.***
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2023