Tim Kabupaten Poso kembali juara lomba dragon boat

id Morut

Tim Kabupaten Poso kembali juara lomba dragon boat

Tim Kabupaten Poso kembali merah juara satu kategori umum lomba dragon boat (perahu naga) yang diselenggarakan dalam rangka HUT Morut yang ke-9. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Tim Kabupaten Poso kembali merah juara satu kategori umum lomba dragon boat (perahu naga) yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang ke-9.

Ini merupakan yang ketiga kalinya Poso meraih juara secara berturut-turut. Sebelumnya, tahun 2020 dan tahun 2021 Poso juga memenangkan lomba yang digelar di kawasan perairan Teluk Tomori khususnya di kawasan pelabuhan Kolonodale.

Lomba dragon boat yang digelar selama dua hari, ditutup secara resmi oleh Wabup Morut H. Djira, Selasa sore (18/10/2022).

Sebelum acara penutupan, didahului dengan pertandingan babak final untuk dua kategori yakni umum dan lokal.

Untuk kategori umum, juara 1 diraih tim Kabupaten Poso, juara 2 Persatuan Nelayan Tekuk Tomori, juara 3 Kelurahan Bahoue dan juara 4 Kecamatan Petasia Timur.

Sedangkan untuk kategori lokal, juara 1 direbut  Persatuan Nelayan Tekuk Tomori, juara 2 Kelurahan Bahoue, juara 3 Kecamatan Petasia Timur dan juara 4 Pol PP.

Selain mendapatkan medali dan piala, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing juara 1 sebesar Rp 8 juta, juara 2 Rp 6 juta, juara 3 Rp 4 juta dan juara 4 Rp 2 juta.

Setelah digabungkan peringkat pada dua kategori tersebut, ditetapkan juara umum diraih tim Persatuan Nelayan Tekuk Tomori.

Dalam sambutannya saat menutup lomba dragon boat, Wabup Morut H. Djira atas nama Pemda berterima kasih kepada panitia dan peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ia juga mengingatkan bahwa semua kegiatan lomba dalam rangka HUT Morut diharapkan sampai ke pedalaman.

"HUT Morut ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Morut. Berbagai kegiatan ini harus semakin mempererat persaudaraan kita," ujarnya.

Penutupan dan penyerahan piala kepada para pemenang juga dihadiri Sekda Morut Musda Guntur, Ketua Panitia HUT Morut Ridwan Dg Mallureng, Ketua Seksi Perlombaan Muh. Ridho Hamzah, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gatot Susilo Eko Budiyanto, dan sejumlah pimpinan OPD.