Morut kirim lima atlit ke Pra Popnas 2022 di Palu

id Morut

Morut kirim lima atlit ke Pra Popnas 2022 di Palu

Poster Bupati dan Wabup Morut memberi semangat untuk para atlit ke Pra Popnas 2022 di Palu. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Morowali Utara (Morut) akan mengirim lima orang atlit pelajar untuk bertanding pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) yang akan digelar di Kota Palu mulai 8 November 2022.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut Gatot S. Budianto mengemukakan di Kolonodale, Jumat, atlet Morut yang akan diterjunkan itu masing-masing satu atlet dari pencak silat, peraih medali emas pada Popda 2022 di Morowali.

Selain itu satu atlit lagi dari cabang basket, peraih medali perak Popda 2022 di Morowali dan tiga pemain bola voli putri peraih medali emas Popda 2022 di Morowali.

Gatot menjelaskan, Kota Palu ditunjuk sebagai tuan rumah Pra Popnas 2022 Wilayah V, dengan tema 'Berprestasi untuk Negeri.'

Acara pembukaan yang akan dihadiri kontingen dari berbagai daerah di Sulawesi itu akan dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan dihadiri Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Gatot mengatakan kejuaraan seperti ini akan menambah pengalaman tanding serta rasa percaya diri para atlet Morut sehingga berpeluang lebih besar untuk meningkatkan prestasi ke depan nanti.