Bupati Morowali Utara apesiasi Polres jaga Kamtibmas Morowali Utara

id Morut

Bupati Morowali Utara apesiasi Polres jaga Kamtibmas Morowali Utara

Bupati Morut Delis J. Hehi saat bersama Kabag Ops Polres Morut Kompol I Nyoman Raja Arya Witasa menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan bersandi 'Tinombala' di Mapolres Morut, Selasa (7/2). ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Korowou, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Delis J. Hehi memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Morut dan jajaran kepolisian pada umumnya sebagai garda terdepan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Dalam peristiwa di PT.GNI misalnya, Polres Morut yang didukung TNI, Pemda dan aparat keamanan lainnya, begitu sigap melakukan penanganan dan normalisasi situasi sehingga kondisi Kamtibmas Morut sampai saat ini tetap kondusif," ujar Bupati Delis usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan bersandi 'Tinombala' di Mapolres Morut, Selasa (7/2).

Apel yang dipimpin Kabag Ops Polres Morut Kompol I Nyoman Raja Arya Witasa, ini merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang digelar Polda Sulteng menyambut Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan pemimpin apel mengatakan bahwa operasi Kamseltibcarlantas ini digelar untuk meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas di Sulteng.

"Operasi ini digelar karena kesadaran masyarakat untuk tertib lalu-lintas masih perlu terus ditingkatkan," ujar Kapolda.

Dalam operasi ini akan dilakukan tindakan-tindakan preventif atau pencegahan dan pembinaan tetapi juga ada tindakan hukum kepada para pelanggar ketentuan berlalu lintas.