Djoko Wienartono resmi jabat Kabidhumas Polda Sulteng

id Kabidhumas,polda Sulteng

Djoko Wienartono resmi jabat Kabidhumas Polda Sulteng

Kombes (Pol) Djoko Wienartono resmi jabat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah pada Senin (10/4). (Foto ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kombes (Pol) Djoko Wienartono resmi jabat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah pada Senin (10/4).

“Tugas di bidang humas merupakan pengalaman baru, tetapi saya akan segera menyesuaikan dan belajar tentang tugas-tugas humas,” katanya dihadapan media di Palu, Senin.

Kombes (Pol) Djoko Wienartono yang sebelumnya menjabat sebagai fungsional Auditor Madya tingkat III lada Itwasda Polda Sulteng ini resmi dilantik menjadi Kabidhumas Polda Sulteng bersama tiga Pejabat Utama (PJU) lain dan dua Kapolres oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng Irjen (Pol) Agus Nugroho di Aula Rupatama Polda Sulteng, Senin (10/4).

Ia mengatakan, bidang hubungan masyarakat merupakan hal yang baru baginya yang sebelumnya ditugaskan di bidang Reserse Kriminal (Reskrim).

Djoko juga mengemukakan, sebagai pejabat Kabidhumas yang baru, dirinya ingin menjaga kemitraan, komunikasi dan kerjasama dengan media dikarenakan baik buruknya organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak lepas dari peran media.

"Humas saat ini berbeda dengan humas zaman dahulu yang hanya sebagai corong organisasi. Humas saat ini merupakan fungsi operasional sama dengan fungsi operasional lainnya di kepolisian," ujarnya.

Menurut dia, Polda Sulteng dikenal masyarakat luas atas keberhasilannya yang disebabkan adanya peran media sehingga media memiliki peran fungsi kontrol dan pengawasan tugas-tugas Polri dengan melakukan kritikan yang konstruktif untuk perbaikan Polri.

"Oleh karena itu komunikasi dan kerjasama dengan media akan kami utamakan guna membangun citra positif Polda Sulteng dan meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri," katanya.