Ketua TP PKK Morut hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional di Medan

id Morut,Sulteng

Ketua TP PKK Morut hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional di Medan

Ketua TP PKK Kabupaten Morut Febriyanthi Hongkiriwang DJ Hehi menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tingkat nasional yang di pusatkan di Medan, Sumatera Utara. ANTARA/HO-MCDD

Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut) Febriyanthi Hongkiriwang DJ Hehi menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tingkat nasional yang di pusatkan di Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Rabu (17/5), dihadiri langsung Ibu Negara sekaligus Pelindung Utama TP PKK Ny Hj Iriana Joko Widodo.

Tampak hadir pula Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Ibu Wakil Negara Ny Wuri Ma'ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, pengurus TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara berpesan kepada seluruh kader PKK agar tidak sekadar mendapatkan piagam penghargaan maupun pin emas, tetapi harus memiliki etos kerja yang tinggi. Dengan demikian dapat menjalankan program organisasi yang sinergis dengan program prioritas pemerintah. 

"Gerakan PKK itu tumbuh dari bawah. Karena itu, prinsip kerja partisipatif ini membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat," ungkap Ny Iriana Joko Widodo di acara yang mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh". 

Ibu Negara selanjutnya memanggil dua kader PKK untuk berdialog di atas panggung. Dalam dialog tersebut, kedua kader ini menyampaikan sangat senang dan bahagia bisa terus beraktivitas di TP PKK. 

Keduanya mengaku sudah lebih dari 20 tahun berkegiatan di PKK. Meski telah lansia namun kedua ingin terus berkegiatan di organisasi tersebut.

Selain launching program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) yang dilakukan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, HKG juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara TP PKK Pusat, Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan PT Nestle Indonesia.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Kader Inspiratif PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan penghargaan kepada Wanita yang Berjasa di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian.