Wabup Morowali Utara hadiri GTTGN di Lampung

id Morut

Wabup Morowali Utara hadiri GTTGN di Lampung

Wabup Morut H.Djira menghadiri opening ceremony Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-XXIV tahun 2023 di Provinsi Lampung. ANTARA/HO-MCDD

Lampung (ANTARA) - Wakil Bupati Morut H.Djira menghadiri opening ceremony Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-XXIV tahun 2023 di Provinsi Lampung. Rabu(7/6) 

GTTGN ini penting karena keberadaan teknologi sekarang ini telah menjadi kebutuhan hampir di seluruh sendi kehidupan masyarakat, kata Wabup. 

"Teknologi tepat guna sangat penting bagi masyarakat dan daerah dalam berinovasi sekaligus menguatkan daya saing daerah, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT) RI, A. Halim Iskandar menyebut, pemanfaatan anggaran dana desa (ADD) sangat direkomendasikan untuk melakukan inovasi pengembangan dan implementasi Teknologi Tepat Guna (TTG).

Hal itu disampaikan Iskandar saat memberikan sambutannya, di hadapan perwakilan dari 38 Provinsi di Indonesia serta sejumlah pejabat tinggi daerah.

Bertajuk "Menguatkan Daya Saing Desa Dan Mensejahterakan Warga.", pelaksanaan GTTGN tahun ini di pusatkan di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung mulai tanggal 1-11 Juni 2023. Untuk puncak GTTGN ke- 24 pada 6-10 Juni 2023.

Adapun berbagai kegiatan pada GTTGN ke- 24 di Provinsi Lampung yaitu Pameran Teknologi Tepat Guna, Lokakarya, Temu Bisnis, Lomba Cepat Tepat Nusantara, Rakornis, Pelatihan BUMDes, Lomba Cepat Tepat Nusantara dan Widyawisata.

Kegiatan ini juga dimeriahkan Pesta Rakyat, Bazar UMKM, Kuliner, Wahana Hiburan dan ada Fashion Show yang akan dilaksanakan di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung.

GTTGN sendiri merupakan event nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh Provinsi se- Indonesia dan tahun ini Lampung sebagai tuan rumah.