Wagub Sulteng berikan motivasi kepada siswa tingkatkan semangat belajar

id Wagub Sulteng ,Motivasi siswa,Kunjungan sekolah ,Palu ,Sulteng

Wagub Sulteng berikan motivasi kepada siswa tingkatkan semangat belajar

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir memberikan motivasi kepada para siswa di Kota Palu agar meningkatkan semangat dalam belajar sehingga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.
 


"Generasi muda harus semangat dalam menuntut ilmu agar mengikuti jejak pelopor bangsa terdahulu untuk memberikan yang terbaik untuk negara ini," kata Ma'mun Amir saat mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Palu di Palu, Jumat.

 

Ia memotivasi siswa-siswi untuk belajar dengan giat, meningkatkan pengetahuan intelektual sehingga pada masa mendatang menjadi penerus bangsa cerdas, terampil dan berdaya.

 

Selain peningkatan intelektual, kata dia, proses tersebut harus diiringi dengan menanamkan sifat peduli, jujur, berpendirian, dan bertanggung jawab sebagai bagian dari pendidikan berkarakter.

 

Menurut Wagub, salah satu poin penting dalam kesuksesan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan daerah di Sulteng adalah dengan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

"Oleh karena itu, jadilah generasi muda yang menanamkan sifat budi pekerti. Pada dasarnya setiap manusia memiliki kepintaran atau kecerdasan, hanya saja kesempatan yang mempengaruhi. Paling utama adalah tanamkan kejujuran, tingkatkan semangat belajar sehingga menjadi generasi unggul," kata dia.

 

Pada kesempatan itu, Ma'mun Amir juga mendorong para siswa dan tenaga pendidik agar melakukan gerakan kemanusiaan seperti donor darah sebagai salah kegiatan sosial wujud kepedulian bersama.

 

Adapun sejumlah sekolah yang dikunjungi dalam kesempatan itu di antaranya Sekolah Menengah Atas (SMA) Madani, SMA Negeri Olahraga (Smanori), SMK 3 dan SMA 1 di Kota Palu.

 

Wakil Gubernur didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid Yotolemba, Kepala Dinas Pendidikan Sulteng Yudiawati F Windarruslina, Kepala Dinas Permukiman, Kawasan Perumahan dan Pertanahan Abd. Haris Karim.*