Kapolda-Sulteng minta personel tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

id Polda Sulteng ,Kapolda Sulteng ,Tingkatkan kinerja dan pelayanan ,Sulteng ,Apel perdana

Kapolda-Sulteng minta personel tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menyampaikan arahan saat memimpin apel perdana di Mapolda Sulteng, di Palu, Rabu (3/1/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho meminta kepada seluruh personel kepolisian di wilayah hukumnya agar semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tahun 2024 tidak hanya membawa harapan baru, tetapi menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat dan motivasi baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," ujar Kapolda pada apel perdana Polda Sulteng tahun 2024 di Palu, Rabu.

Ia menyampaikan kepada seluruh personel untuk senantiasa bersyukur atas capaian yang telah diraih Polda Sulteng pada tahun 2023 dengan telah mendapatkan beberapa penghargaan, baik secara nasional maupun daerah.

Selain itu, personel Polda Sulteng telah berhasil mengamankan agenda nasional yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden Ri serta berbagai macam kegiatan daerah.

Oleh karena itu, Agus meminta kepada seluruh personel agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dia juga minta personel Polda Sulteng agar mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Sulawesi Tengah.

"Sementara itu, tantangan tugas yang akan dihadapi kedepannya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak akan semakin berat dan kompleks," ujarnya.

Untuk itu, Agus mengingatkan jajarannya agar melakukan persiapan dengan meningkatkan kompetensi sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Perlu untuk melakukan persiapan dengan meningkatkan kompetensi personel Polri secara berkala yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas kedepannya menjelang Pemilu,” kata Kapolda.

Dia berharap seluruh personel Polda Sulteng dapat bekerja keras dan bersinergi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tengah.

Terakhir, dia berpesan untuk menjaga diri, menjaga keluarga, serta menjaga hubungan dengan masyarakat dan nama baik institusi Polri.