LPP Palu Sambangi Koramil dan Polsek Dolo

id Lpp palu

LPP Palu Sambangi Koramil dan Polsek Dolo

Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah melakukan upaya peningkatan keamanan dengan berkoordinasi langsung ke Komando Rayon Militer (Koramil) 1306-04 Dolo dan Kepolisian Sektor (Polsek) Dolo Kabupaten Sigi. Foto : ANTARA/HO/ (Humas Lapas Perempuan Palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Menjelang Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah melakukan upaya peningkatan keamanan dengan berkoordinasi langsung ke Komando Rayon Militer (Koramil) 1306-04 Dolo dan Kepolisian Sektor (Polsek) Dolo Kabupaten Sigi.


 


Koordinasi dengan APH tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Direktur Pengamanan dan Intelijen Nomor PAS.5-UM.01.01-37 TAHUN 2024 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Libur Panjang dan Imlek serta Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.


 


Kepala Lapas Perempuan Palu, Nur Mustafidah dalam hal ini melalui Sub seksi Keamanan dan Ketertiban (Subsi Kamtib) dalam kegiatan sambangnya diterima langsung oleh Moh. Azmy (Koramil Dolo) dan Erik (Polsek Dolo). 


 


Lebih lanjut, pertemuan ini membahas terkait peningkatan kewaspadaan dan keamanan selama Pemilu 2024 berlangsung.


 


Koramil Dolo dan Polsek Dolo menyampaikan kesiapannya dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang kondusif di TPS Khusus 901 Lapas Perempuan Palu. 


 


Selain menjadi momen silaturahmi antar Aparat Penegak Hukum, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Kalapas Perempuan Palu bersama jajaran dalam menerapkan Aspek Kunci Pemasyarakatan Maju yang diantaranya melakukan deteksi dini dan berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba. 


 


Senada dengan hal itu, Kalapas Perempuan Palu dalam kesempatan berbeda mengatakan, menghadapi tahun demokrasi ini langkah-langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan kamtib sudah jauh hari disiapkan dan secara rutin dilakukan. 


 


Selain itu, pada setiap momen tatap muka bersama jajaran, Kalapas juga selalu menegaskan untuk senantiasa menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara terlepas dari hak masing-masing untuk dapat menyalurkan suaranya. 


 


Kalapas juga mengharapkan keterlibatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam mendukung berjalannya Pemilu dengan baik dan lancar, sehingga dapat menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan, sesuai hati nurani, tanpa tekanan maupun paksaan dari siapapun.