Dua gol Kylian Mbappe antar PSG kalahkan Real Sociedad 2-1

id Kylian Mbappe,PSG,Real Sociedad,Liga Champions,Mikel Merino

Dua gol Kylian Mbappe antar PSG kalahkan Real Sociedad 2-1

Arsip foto - Penyerang PSG Kylian Mbappe merayakan gol kedua untuk tim bersama rekannya Vitinha yang menyarangkan gol pertama pada pertandingan Liga Prancis melawan FC Metz di Stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/Franck Fife/am.

Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari penyerang Kylian Mbappe mengantar Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1 pada leg kedua Liga Champions di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Rabu dini hari WIB.

Selain dua gol PSG yang dicetak oleh Mbappe pada masing-masing babak, Real Sociedad sempat memperkecil ketertinggalan melalui Mikel Merino di penghujung babak kedua, demikian catatan UEFA.

Hasil ini memastikan PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang secara agregat 4-1 atas Real Sociedad.

Secara statistik PSG unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 52 persen, namun dalam urusan melepaskan tendangan, Real Sociedad lebih unggul setelah melakukan 13 kali percobaan.

Sociedad mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mendapatkan peluang lewat sundulan Robin Le Normand setelah menerima umpan Takefusa Kubo, namun bola dapat diamankan kiper PSG Gianluigi Donnarumma.

PSG berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan Bradley Barcola, namun peluang tersebut berhasil diselamatkan kiper Sociedad Alex Remiro.

Skuad asuhan Luis Enrique mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan Ousmane Dembele dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Kylian Mbappe sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 15.

Mbappe kembali memiliki peluang setelah menerima umpan dari Barcola, namun kali ini tendangannya dapat diselamatkan oleh Remiro.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSG berupaya untuk mencari gol tambahan dan membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-55.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Lee Kang-in, bola dapat diterima Mbappe yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan dan membobol gawang Sociedad sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Sociedad merespon gol tersebut dan hanya berselang beberapa menit, skuad asuhan Imanol Alguacil dapat membobol gawang PSG melalui Ander Barrenetxea, namun tidak disahkan VAR karena offside.

Tim tuan rumah akhirnya dapat membobol gawang dari PSG ketika waktu normal hanya menyisakan satu menit lewat gol Mikel Merino memanfaatkan bola muntah dari sapuan Donnarumma sehingga skor berubah menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.