Narapidana muslim perempuan shalat Tarawih berjamaah

id Lpp palu

Narapidana muslim perempuan shalat Tarawih berjamaah

Warga binaan di Lapas Perempuan kelas III Palu melaksanakan shalat tarawih berjamaah. Foto : ANTARA/HO (Humas Lapas Perempuan Palu)

Sigi (ANTARA) -
Narapidana perempuan yang beragama muslim melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Lapas Perempuan Kelas III Palu, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Senin malam.


 


Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini disambut suka cita oleh seluruh warga binaan perempuan.


 


Sebanyak 133 orang warga binaan terlihat memenuhi Mushola An-Nisa LPP kelas III Palu untuk melaksanakan Sholat Tarawih di hari pertama, sebagaimana hasil Sidang Isbat beberapa waktu lalu yang mengatakan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 12 Maret 2024.


 


Turut hadir di tengah jamaah Sholat Tarawih, Kepala Lapas Perempuan Palu Nur Mustafidah bersama sejumlah petugas pengamanan.


 


Dalam tarawih ini juga diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Raehan dari Kementerian Agama Kabupaten Sigi.


 


Pada kesempatan tersebut, Ustad Raehan dalam ceramahnya menyampaikan terkait 4 golongan manusia yang dirindukan surga, yaitu orang yang membaca Al-Qur’an, seorang muslim yang mampu menjaga lisannya (ucapan) untuk tidak menyakiti orang lain, muslim yang memberi makan orang lapar, dan muslim yang melaksanakan puasa di bulan Ramadan. 


 


Pelaksanaan shalat tarawih berjamaah ini berjalan dengan lancar dan tertib. Nur Mustafidah berharap agar warga binaan dapat memaksimalkan bulan Ramadhan ini dengan terus melalukan ibadah. 


 


"Momen Ramadhan ini memberikan dorongan lebih kepada Warga binaan untuk lebih semangat lagi beribadah, semoga hal positif itu tidak berhenti di Bulan Ramadhan saja tetapi sampai seterusnya nanti," ucapnya.