Gol Ronaldo tak bisa hindarkan Al Nassr tersingkir dari perempat final

id ronaldo,liga arab,al nassr,liga champions asia

Gol Ronaldo tak bisa hindarkan Al Nassr tersingkir dari perempat final

Cristiano Ronaldo. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta (ANTARA) - Klub Saudi Pro League, Al Nassr, tersingkir dari perempat final Liga Champions Asia setelah kalah adu penalti dari klub Uni Emirat Arab, Al Ain, kendati megabintang Cristiano Ronaldo mencetak gol pada laga yang digelar di Al-Awwal Park, Selasa dini hari WIB.

AFP pada Selasa mewartakan bahwa pemain Portugal 39 tahun itu mencetak gol dari titik putih saat laga memasuki menit ke-118 untuk memaksakan kedudukan imbang 4-4.

Al Nassr memang menang 4-3 pada laga malam tadi, namun agregat menjadi 4-4 sehingga dilanjutkan ke adu tendangan penalti karena tim tamu menang 1-0 pada leg pertama.

Rahimi mencetak dua gol untuk keunggulan Al Ain pada babak pertama, kemudian Al Nassr membalas lewat gol Ghareeb yang meneruskan umpan Sadio Mane.

Pada babak kedua, Al Ain menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Eisa dan berbalik unggul melalui gol Alex Telles. Skor 3-2 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada menit 103, Al Ain kembali mencetak gol dari kaki Alshamsi namun pelanggaran Saeed Juma yang berbuah penalti dimanfaatkan Ronaldo untuk mengubah skor menjadi 4-3 atau agregat 4-4.

Al Nassr akhirnya tersingkir lewat adu penalti setelah dua penendang pertama Marcelo Brozovic dan Alex Telles gagal mencetak gol pada kedudukan 3-1.

Dalam pertandingan perempat final lainnya Rabu dini hari nanti, Ulsan menghadapi Jeonbuk untuk derbi Korea Selatan setelah kedua tim imbang 1-1 pada leg pertama, Al Ittihad vs Al Hilal dan Yokohama Marinos vs Shandong Taishan.