Brankas Merpati Berisi Rp70 Juta Digondol Maling

id Brangkas Merpati Dicuri

Brankas Merpati Berisi Rp70 Juta Digondol Maling

Illustrasi (Istimewa)

Polisi masih mendalami kasus ini
Palu - Brankas milik maskapai Merpati Nusantara Airlines (MNA) Cabang Palu berisi Rp 70 juta, Rabu malam (19/9), dicuri maling.

Kepala Polres Palu AKBP Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Palu, Kamis, mengatakan uang tersebut berada di dua brankas yang diambil pencuri pada sekitar pukul 19.30 WITA.

Berdasarkan penyelidikan polisi di tempat kejadian, kata Ahmad, pencuri mengambil brankas dengan merusak pintu depan dan kemudian mengambil brankas.

Dia menduga pencuri berjumlah lebih dari dua orang.

Saat ini polisi telah memeriksa dua saksi, yakni penjaga kantor Merpati Nusantara Airlines Palu, dan seorang pemilik kios yang berada di sekitar tempat kejadian.

Berdasarkan keterangan pemilik kios rokok di Jalan RA Kartini, pencuri menggunakan sebuah mobil minibus untuk melancarkan aksinya.

Pencuri tersebut kemudian dijemput rekannya menggunakan mobil setelah melakukan aksinya.

Sementara itu, saksi penjaga kantor Merpati Nusantara Airlines bernama Asmin tidak berada di lokasi kejadian saat perampokan terjadi.

Penjaga hanya menyalakan lampu kantor dan beberapa saat kemudian meninggalkan tempat. Saat kembali ke tempat kerjanya, Asmin mendapati pintu dan pagar sudah dirusak secara paksa.

Setelah diperiksa, dua brankas tempat menyimpan uang dilaporkan telah hilang.

Kapolres Ahmad mengaku masih mendalami keterangan saksi yang telah diperiksa.

Beberapa waktu sebelumnya kantor milik Sriwijaya Air di Palu juga dilaporkan telah dirampok, dan uang puluhan juta raib. Namun setelah saksi yang juga karyawan kantor Sriwijaya Air Palu diperiksa secara mendalam oleh polisi, ternyata perampokan itu adalah rekayasa. Saat ini pelakunya telah meringkuk di dalam tahanan. (R026)