Ahmad Ali sampaikan strategi tingkatkan kesejahteraan petani dan pendidikan

id Parigi Moutong,Ahmad Ali,pendidikan,Sulteng

Ahmad Ali sampaikan strategi tingkatkan kesejahteraan petani dan pendidikan

Ahmad Ali pada panggung politik di Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Jumat (5/7/2024) malam. ANTARA/HO- (Dokumentasi Ahmad Ali)

Parigi Moutong (ANTARA) - Anggota DPR RI Ahmad Ali menyampaikan sejumlah strategi untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pendidikan di Sulawesi Tengah.



"Maju sebagai calon gubernur bukan urusan gampang, saya membutuhkan bantuan dan dukungan seluruh masyarakat agar harapan baru Sulteng lebih sejahtera bisa terwujud,” kata Ahmad Ali pada panggung politik di Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Jumat (5/7) malam.



Dia mengatakan soal kesejahteraan petani maka perlu ada garansi untuk setiap lahan pertanian di Sulteng.



"Jika lahan persawahan diasuransikan maka tidak ada lagi cerita gagal panen bagi petani, tidak ada lagi ketakutan terhadap hama dan tengkulak,” sebut Wakil Ketua Umum Partai Nasdem.



Sementara itu soal pendidikan, Ahmad Ali menilai masih banyak anak-anak yang putus sekolah atau tidak melanjutkan setelah jenjang sekolah dasar karena kurangnya jumlah ruang belajar untuk pendidikan tingkat lanjut.



"Jumlah antara sekolah dasar (SD) dengan sekolah menengah pertama (SMP) tidak sebanding, sehingga ketika anak-anak yang telah lulus SD kesulitan mencari sekolah baru," terangnya.



Dia berharap tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak bisa melanjutkan pendidikan hanya karena orangtua tidak mampu.



"Negara menggratiskan pendidikan, tapi jumlah sekolah dan ruang kelas yang tidak mampu menampung sehingga hal ini perlu ada solusinya,” tutup Ahmad Ali.