Indihome digunakan 20.000 pelanggan di Kota Palu

id Telkom, Indihome

Indihome digunakan 20.000 pelanggan di Kota Palu

General Manager PT.Telkom Wilayah Sulawesi Tengah Moh. Jusran Hole (kanan) menyerahkan kunci sepeda motor Yamaha N-MAX kepada Opi Darmawan di Kantor PT. Telkom Sulteng, Jl. Juanda Palu, Rabu (22/11). (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)

PT. Telkom menawarkan paket menarik penyambungan Indihome menjelang Tahun Baru
Palu (Antarasulteng.com) - Indihome Fibre, layanan telekomunikasi digital terdepan dengan teknologi serat optik milik PT. Telkom, saat ini sudah digunakan oleh sekitar 20.000 pelanggan di Kota Palu dan sekitarnya.

"Pertumbuhannya sangat signifikan karena minat masyaakat begitu tinggi, sehingga beberapa bagian kota saat ini harus dilakukan pengembangan jaringan karena kapasitasnya sudah penuh," kata General Manager PT. Telkom Wilayah Sulteng Mohammad Jusran Hole pada penyerahan hadiah kepada pelanggan Indohome Palu yang memenangi undian Indihome nasional di Palu, Rabu..

Indihome Fibre, kata Jusran, sangat diminati karena selain memiliki kecepatan akses yang lebih kuat, Indihome yang menawarkan layanan tripple play (telepon, internet dan televisi) ini, juga memiliki fitur-fitur tambahan yang menarik.

Indihome saat ini menyediakan paket add-on internet meliputi Indihome Cloud (password wifi-id berlangganan), Movin` (menggunakan nomor telepon rumah Indihome pada gadget) serta upgrade speed (peningkatan kecepatan akses) yang semuanya bisa dinikmati dengan mengunggah portal Indohome.com.

Selain paket add-on internet, ada pula paket add-on yakni layanan panggilan telepon internasional telepon dan TV-interaktif yakni minipack dan tv-storage.

Menjelang akhir tahun ini, kata Jusran, pihaknya menawarkan program paket Naru (Natal-Tahun Baru) untuk sambungan baru Indihome.

Ia menjelaskan paket promosi Naru ini menyediakan tiga pilihan dengan harga menarik yakni tripple play (internet, telelon, tv) Rp350.000, paket internet-telepon Rp200.000 dan paket internet-tv Rp179.000.

Mengenai layanan internet Speedy, Jusran mengatakan, penggunaan speedy dihentikan secara perlahan karena sudah tidak bisa diandalkan lagi karena masih berbasis pada jaringan telepon kabel tembaga.

"Sejak dipasarkannya Indihome yang berteknologi fibre optic, speedy sudah ditinggalkan karena keandalan Indihome jauh di atas speedy," ujarnya dan mengatakan bahwa semua pelanggan speedy yang sudah dilintasi kabel telepon serat optik akan dimigrasi ke Indihome.


Karyawan Indihome PT.Telkom Sulteng bersama Opi Darmawan (kemeja hitam)

Terkait dengan undian Indihome Paket Merdeka 2017, Jusran Hole mengatakan bahwa salah satu pelanggan Indihome dari Kota Palu bernama Opi Darmawan memenangi hadiah sebuah sepeda motor Yamaha N-Max.

Opi Darmawan sendiri mengaku baru menjadi pelanggan Indohome untuk kebutuhan rumah tangga pada Maret 2017 dan iseng-iseng mengikuti undian yang ditawarkan melalui portal Indihome.

"Beberapa hari lalu saya ditelepon pihak PT.Telkom yang menyampaikan informasi ini, tapi saya cuek aja karena saya kira ini penipuan. Nanti teman saya yang bekerja di PT. Telkom mengucapkan selamat atas kemenangan saya, baru lah saya percaya lalu menghubungi PT.Telkom. Ternyata benar, hari ini saya menerima sepeda motor bagus ini," ujar Opi.

Opi yang mengaku masih sedang mencari pekerjaan itu akan memberikan sepeda motor ini kepada ibunya.