PB FORKI targetkan dua mendali Asian Games

id karate

PB FORKI targetkan dua mendali Asian Games

Foto bersama peserta pelatda Forki Sulteng menghadapi Kejurnas 2018 di Kota Palu (Antaranews Sulteng/Pengda Forki)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Ketua Umum Federasi Karate-Do Indo (FORKI) Gatot  Nurmantyo menargetkan induk organisasi olah raga karate itu bisa merebut dua medali di Asian Games XVIII/2018 Agustus mendatang.

"Itu target PB FORKI. Dan niscaya bisa terealisasi," katanya saat mengunjungi para atlet karate yang berlaga di Kejurnas XX Karate di Palu 23-25 Maret 2018.

Gatot yang didampingi Gubernur Sulawesi Tengah, H Longki Djanggola mengatakan menghadapi Asian Games XVIII, saat ini sedang digenjot di pelatnas sejumlah atlet nasional dari berbagai daerah di Tanah Air.

Mereka tentu terus ditingkatkan prestasinya guna memberikan prestasi terbaik bagi tuan rumah Indonesia sebagai tempat penyelenggara Asian Games XVIII.

Baca juga: 34 karateka Sulteng ikut Pelatda hadapi Kejurnas Karate 2018

Ia mengatakan sebelum mereka berlaga di Asia Games yang dijadwalkan berlangsung Agustus 2018, mereka akan berhadapan lagi dengan para karateka yang mengukir prestasi terbaik di Kejurnas XX Karate Piala Mendagri di Kota Palu yang sedang berlangsung ini.

"Dan jika mereka berhasil mengalahkan karateka pelatnas, maka merelahkan yang nantinya akan berlaga di Asian Games," kata Gatot Nurmantyo.

Di sela-sela kunjungannya  ke lokasi kejurnas di Kota Palu, Gatot juga menyerahkan medali emas untuk kata perorangan putra yang direbut karateka Jawa Barat (Jabar)dan Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola menyerahkan medali emas kelas kata perorangan putri yang berhasil direbut karateka asal DKI Jakarta.

 Kejurnas XX Karate di Palu dibuka Mendagri Tjahyo Kumolo dan berlangsung selama tiga hari 23-25 Maret 2018 diikuti sebanyak 645 atlet dari 34 provinsi di Tanah Air.

Baca juga: 598 wasit juri karate ikut ujian di Palu