34 karateka Sulteng ikut Pelatda hadapi Kejurnas Karate 2018

id forki,karate,kejurnas

34 karateka Sulteng ikut Pelatda hadapi Kejurnas Karate 2018

Foto bersama peserta pelatda Forki Sulteng menghadapi Kejurnas 2018 di Kota Palu (Antaranews Sulteng/Pengda Forki)

Palu akan jadi tuan rumah Kejurnas Karate pada 23-25 Maret 2018

Palu (Antaranews Sulteng) - Menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri di Kota Palu pada 23-25 Maret mendatang, Pengda Forkit Sulteng melakukan seleksi daerah yang dilakukan di Dojo Tanaris pada Minggu, 28 Januari 2017.

Dari 56 karateka yang dipanggil mengikuti seleksi, terpilih 34 karateka yang akan mengikuti pemusatan latihan sejak Februari sampai tanggal pelaksanaan Kejurnas. 

"Mereka yang kita panggil ikut seleksi hari ini adalah mereka yang prestasinya tercatat di Pengda Forki dalam berbagai kejuaraan selama 2017, baik di Sulawesi Tengah maupun kejuaraan terbuka di luar Sulawesi Tengah," kata Christo Mondolu selaku Binpres Pengda Forki Sulteng.

Meski demikian, lanjut Christo, hasil ini belum merupakan final tim Sulteng.  

"Bisa tidaknya mereka menjadi tim Sulteng tergantung apa yang mereka perlihatkan selama pelatda nanti. Yang tidak disiplin dan tidak mampu mengikuti program yang diterapkan akan terlempar," ujarnya. 

Hasil seleksi selanjutnya akan diserahkan kepada Pengda Forki Sulteng untuk dibuatkan SK bersama penunjukan tim manager dan tim pelatih.

Kejuarnas Karate Piala Mendagri yang akan berlangsung 23-25 Maret akan mempertandingkan 37 kelas dan diikuti oleh 34 Pengda Forki seluruh Indonesia serta 25 Pengurus Besar/Pengurus Pusat Perguruan karate yang ada di Indonesia.