Ketum Forki Sulteng DR Yudi siap menjalankan amanah peserta musprov

id forki,forki sulteng

Ketum Forki Sulteng DR Yudi siap menjalankan amanah peserta musprov

DR Yudi M Tangahu MP(kanan) terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Forki Sulteng periode 2019-2023. (Antara/Anas Masa)

Saya berterima kasih kepada semua peserta yang telah memberikan mandat kepada saya untuk menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sulteng yang baru masa bakti 2019-2023
Palu (ANTARA) - Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tengah hasil Musyawarah Provinsi V, DR Yudi M Tangahu mengatakan siap menjalankan amanah para peserta Musprov Forki demi masa depan induk oraganisasi olahraga itu dan kemajuan prestasi karate di provinsi ini ke depan lebih baik lagi dari sebelumya.

"Saya berterima kasih kepada semua peserta yang telah memberikan mandat kepada saya untuk menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sulteng yang baru masa bakti 2019-2023," katanya di Palu, Minggu.

Ia mengatakan Fokri bukan milik satu atau dua perguruan karate saja, tetapi semua perguruan yang ada di Provinsi Sulteng.
Karena itu, tidak akan ada pembedaan antara satu perguruan dengan perguruan lainnya. Semua perguruan adalah anggota Forki dan memiliki hak yang sama dimata Forki.

"Kami tidak akan membeda-bedakan satu sama perguruan lainnya. Perguruan haru mendapatkan perhatian yang sama semua," tegas Yudi yang juga adalah salah seorang dosen di Universitas Tadulako (Untad) Palu itu.

Dia mengatakan semua amanah yang sudah diembankan kepadanya akan dilaksanakan semaksimal mungkin guna kemajuan organisasi maupun prestasi atlet karate di Provinsi Sulteng, namun harus mendapat dukungan. "Tanpa ada perguruan, maka Forki tidak akan mungkin bisa ada," kata dia.
 


Dalam Musprov Forki yang berlangsung di Palu pada Sabtu (1/2), Yudi yang juga adalah pengurus KONI Sulteng tersebut berhasil mengalahkan saingannya Erick Tamalagi yang sebelumya menjabat Sekretaris Umum Pengprov Forki Sulteng 2015-2019 dengan perolehan suara tipis yakni 12:10.

Ia menambahkan agenda terdekat yang perlu perhatian serius adalah pelaksanaan PON XX yang berlangsung di Papua dijadwalkan Oktober 2020. Ada beberapa atlet karate yang sudah dipastikan berlaga di PON XX dan sangat dharapkan mampu mengukir prestasi terbaik.

Karena itu, Pengprov Forki Sulteng akan memberikan perhatian khusus bagi para atlet yang akan menuju PON, tentu dengan meningkatkan prestasi mereka sebelum menuju PON.

Karate merupakan cabang unggulan dan prioritas diharapkan merebut medali di PON XX. Pada PON XIX di Jabar 2016, karate menyumbangkan tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu. Pada PON XX di Papua diharapkan merebut medali emas guna meningkatkan peringkat Sulteng ke posisi lebih terhormat lagi.

Baca juga: DR Yudi M Tangahu terpilih Ketua Umum Forki Sulteng 2019-2023
Baca juga: Gubernur Sulteng harap pembinaan atlet ditingkatkan
Musyawarah Provinsi Pengprov Forki Sulawesi Tengah berlangsung di Palu, Sabtu. (Antara/Anas Masa)