Bupati Morut serahkan bonus untuk atlit peraih medali pada kejuaraan karate dan POPDA

id Morut,Bupati Morut

Bupati Morut serahkan bonus untuk atlit peraih medali pada kejuaraan karate dan POPDA

Bupati Morut Delis J Hehi serahkan bonus untuk atlit peraih medali pada kejuaraan karate dan POPDA. ANTARA/HO-MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menyerahkan bonus kepada atlit asal Morut yang meraih medali pada kejuaraan karate Piala Bupati Poso, pada 5-7 Juli 2024.

Selain itu, bonus untuk atlit terbaik yang berhasil meraih medali pada kejuaraan karate antar Dojo se Sulteng yang berlangsung di Parigi 8-9 Juni 2925.

Selanjutnya bonus juga diberikan kepada atlit yang membawa pulang medali pada Event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XXII tingkat Provinsi Sulteng yang berlangsung di Luwuk Banggai, 30 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Bonus tersebut diserahkan pada upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Pelataran Kantor Bupati Morut, Sabtu (17/8/2024).

Penyerahan bonus dan penghargaan tersebut turut disaksikan Wabup Morut H. Djira K, Sekda Musda Guntur, Kapolres Morut AKBP Imam Wijayanto SIK, Kacabjari Kolonodale, serta ratusan undangan lainnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daerah Kabupaten Morowali Utara, Juber Habibu, mengemukakan total bonus yang dibagikan untuk tiga event itu mencapai Rp 35 juta.

Semua atlit yang meraih medali baik emas, perak dan perunggu, semuanya mendapatkan bonus.

Bonus terbesar diberikan kepada atlit pencak silat yang meraih medali emas pada POPDA atas nama Moh. Idris SA sebesar Rp7.500.000. Selanjutnya Valen Tri Hehi (perak) Rp5.000.000, dan Chelsia Amelia (perunggu) Rp3.000.000. Atlit tinju Asni Laasara yang meraih perunggu juga mendapatkan bonus sebesar Rp3.000.000.