Erwin Burase: Masyarakat ingin infrastruktur yang layak

id parimo,kpu,erwin burase,pilkada

Erwin Burase: Masyarakat ingin infrastruktur yang layak

Calon Bupati Parigi Moutong pada Pilkada 2018, Erwin Burase (Antaranews Sulteng/Moh. Ridwan)

Parigi (Antaranwes.com) - Pasangan calon nomor urut 2 Erwin Burase/Rahmawati M Nur pada Pilkada Kabupaten Parigi Moutong, saat melaksanakan kampanye tatap muka dengan masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur jalan yang layak.
    
"Dari apa yang kami temui di lapangan, masyarakat menginginkan pembangunan yang merata," kata Erwin Burase di Parigi, Kamis. 

Pasangan calon yang diusung Partai Golkar dan PKB ini mengaku bahwa selama perjalanan kampanye, dirinya tidak menemukan kendala dan proses itu berjalan lancar.

Ia menguraikan, pola yang dilakukannya saat berkampanye yakni mengunjungi desa ke desa dengan tujuan melihat langsung kondisi desa dimana mereka melakukan sosialisasi dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Permintaan masyarakat, paparnya, lebih mengarah pada pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan wilayah satu dan wilayah lainnya agar akses masyarakat melakukan aktivitasnya selalu lancar. 
    
Kemudian masyarakat pesisir menginginkan penanggulangan abrasi pantai yang selama ini masih dijumpai dan belum tertangani secara maksimal, sementara para petani menginginkan irigasi untuk kepentingan pengairan persawahan.

"Harapan-harapan masyarakat ini coba kami akomodir, Insya Allah jika terpilih kami akan prioritaskan," ujarnya.
    
Lebih lanjut Erwi menjelaskan, ia bersama pasangannya telah mengodok sejumlah program prioritas yang dituangkan dalam visi dan misi mereka yakni mengedepankan pelayanan dasar infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, termasuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Parigi Moutong.

"Kalau pelyanan dasar ini terpenuhi, maka secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," tutur mantan Anggota DPRD Sulteng ini.

Pilkada Parigi Moutong saat ini masih dalam tahap kampanye dan akan berakhir pada 23 Juni sebagai masa tenang, dan hari pencoblosan pada 27 Juni 2018.