'Si Melon' RSUD Madani Palu diluncurkan

id PEMPROV ,SULTENG,RSU MADANI

'Si Melon' RSUD Madani Palu diluncurkan

Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola, MSi memberikan jempol usai menandatangani dokumen 'Si Melon' pada RSUD Madani Palu, Jumat (29/6) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Palu mencatat lompatan baru ketika Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi meluncurkan aplikasi Sistem Manajemen Pelayanan Online yang disingkat (Si-Melon), pada Jumat, di ruang kerja gubernur.

Usai menandatangani dokumen peluncuran 'si melon', gubernur memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran direksi RSUD milik Pemprov Sulteng di bawah kepempinan Nirwansyah Parampasi tersebut atas inovasi yang dilakukan sehingga masyarakat bisa melakukan pendaftaran dalam jaringan (on-line) bila ingin mendapat pelayanan kesehatan dari RSUD yang terletak di Kelurahan Mamboro tersebut.

"Pendaftaran online tersebut akan memudahkan pasien rawat jalan sehingga tidak perlu repot datang ke rumah sakit untuk antre mendaftar di loket, dan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan," ucap gubernur.

Pelayanan lewat sistem daring dengan aplikasi Si-Melon merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sulawesi Tengah, untuk pendaftaran rawat jalan dengan cara mengunjungi situs-online RS Madani atau melalui SMS di nomor 081145600123.

Tata cara pendaftaran online pasien rawat jalan RSUD Madani yakni, pengunjung dapat mendaftar berobat dengan mengunjungi alamat website RS Madani yaitu http://rsmadani.sultengprov.go.id, dapat di akses melalui browser chrome dan mozilla firefox.

Pendaftaran juga dapat dilakukan via SMS dengan cara ketik: Reg spasi nama spasi nomor KTP spasi tanggal lahir spasi tanggal periksa klinik tujuan. contoh REG TONI 7234567890123456 02.07.1990 06-05-2018 POLIK BEDAH, kirim ke 081145600123, pendaftaran online dapat dilakukan dalam jangka waktu 1x24 jam sebelum kunjungan.

Terkait inovasi pelayanan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr Reny A Lamadjido mengaku bangga atas diterapkannya sistem pelayanan online atau Si-Melon di RS Madani yang dipimpin dr Nirwansyah Parampasi itu.

Menurut  Reny Lamadjido, sistem pelayanan tersebut akan mempercepat dan memudahkan pelayanan dan pendaftaran kepada pasien, sehingga tidak membutuhkan waktu menunggu, dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sistem pelayanan serupa telah dilaksanakan di RSU Undata Palu  sejak 2015 mulai dari loket sampai rawat jalan hingga rawat inap, keuangan dan layanan lainnya sehingga lebih mempermudah pengunjung. Layanan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa rumah sakit kabupaten/kota se-Sulteng. (Humas Pemprov Sulteng)

 
Foto bersama Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola, MSi (tengah) didampingi Kadiskes Sulteng Renny Lamadjido (kiri gubernur) dan Direktur RSUD Madani Nirwansyah Parampasi usai peluncuran'Si Melon' di ruang kerja gubernur di Palu, Jumat (29/6) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)