Polres Poso perindah ruang pelayanan SIM

id Poso,Polres,Satlantas

Polres Poso perindah ruang pelayanan SIM

Foto bersama usai peresmian ruang baru Satpas SIM Polres Poso, Senin (27/8) (Antaranews Sulteng/Feri Timparosa)

Poso (Antaranews Sulteng) - Pihak Kepolisian Resort Poso terus  berupaya memaksimalkan pelayanan  kepada seluruh masyarakat kabupaten Poso  yang selama  ini berhubungan dengan Mapolres Poso. Setelah sukses merehab ruangan pelayanan SKCK, kini Polres kembali merehab bangunan tua milik Satlantas khususnya  bagian pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi  Surat Ijin Mengemudi atau Satpas SIM.

Penggunaan  ruangan Satpas SIM dihadiri oleh Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiarto bersama jajarannya dalam suatu acara syukuran gunting pita pada Senin. Selain Kapolres dan jajarannya, turut juga hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pimpinan seperti Kepala Bank BRI Cabang Poso, pihak PT. Jasa Raharja serta unsur TNI .

Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad Ma’ling  dalam sambutannya menggatakan renovasi ruangan Satpas SIM  dilakukan atas permintaan Kapolres Poso yang merasa bangunan sebelumnya sudah tidak nyaman untuk masyarakat yang ingin menggurus SIM. Selain  ruangan bangunan yang sudah tua, tempat sebelumnya juga sangat  sempit  sehingga  menghambat pelayanan yang  terkadang mengakibatkan antrian yangg  cukup padat.

‘’Dua ruangan Satpas ,ruangan SIM serta ruangan Simulator berhasil kita rehab, ini berkat dukungan serta  arahan Kapolres Poso yang selama ini ingin memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Poso,secara khusus saya tegaskan agar tidak ada lagi calo sehingga  ke depan pengurusan SIM semakin lancar dan tertib,’’ kata Arsyad.

Sementara itu Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiarto menjelaskan rehab sejumlah ruangan pelayanan di Mapolres Poso dilakukan untuk peningkatan pelayanan juga sekaligus perbaikan citra Mapolres Poso yang selama ini mendapat penilaian kurang bagus dari mabes Polri, khususnya  pada pelayanan. 

"Berdasarkan pengalaman saya ,dari 36 jumlah Polres yang  dinilai berkaitan dengan wilayah konflik,Polres Poso  mendapat poin 5 besar dari bawah,artinya Polres Poso kurang bagus ,setelah saya pelajari ternyata penilaian dari sarana dan prasarana salah satunya,’’ ujarnya.

Selain tuntas merehab ruangan Satpas SIM, pihak Satlantas Polres Poso juga menyiapkan ruangan khusus untuk  para ibu-ibu yangg menyusui , sehingga saat melakukan antrean tidak lagi menjadi kendala bagi ibu.