SPN Polda Sulteng masuk lima besar terbaik penilaian Diktukba Polri

id SPN POLDA SULTENG,NOVIA JAYA,POLDA SULTENG

SPN Polda Sulteng masuk lima besar terbaik penilaian Diktukba Polri

Kepala SPN Polda Sulteng Labuhan Panimba Donggala, AKBP Novia Jaya. (Antaranews Sulteng/Humas Polda Sulteng)

Tahun lalu SPN Labuhan Panimba masuk lima besar terbawah secara nasional, tapi tahun ini melejit ke lima besar teratas
Palu (Antaranews Sulteng) - Satu bulan menjelang akhir masa pendidikan bagi para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2018/2019 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuhan Panimba, kabar menyenangkan datang dari Lemdiklat Polri bahwa SPN Polda Sulteng ini masuk lima besar dalam pelaksanaan ujian Penilaian Secara Nasional (PSN) yang diselenggarakan di seluruh SPN untuk mencetak Bintara Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Empat lembaga Diktur di atas SPN Labuhan Panimba adalah Sekolah Polwan, SPN Polda Bali, SPN Polda Bengkulu, dan SPN Polda Jatim. 

Kepala SPN Labuhan Panimba Polda Sulteng AKBP Novia Jaya, SH, M.Si yang ditemui pada pembukaan workshop perencanaan umum dan Anggaran tahun 2019 di Aula Torabelo Polda Sulteng mengatakan siswa angkatan 2018/2019 ini memang berbeda dengan angkatan sebelumnya.

"Mereka mempunyai semangat belajar yang cukup tinggi," ujar mantan Kapolres Parigi Moutong itu.

Menurut dia, pada angkatan sebelumnya, SPN Polda Sulteng ini masuk lima besar terbawah dari 24 SPN di seluruh Indonesia tapi tahun ini menempati rangking 5 teratas dengan nilai rata-rata 77.84 (nilai tertinggi 94 dan terendah 49).

Tentu prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras instruktur, pembina, seluruh perangkat dan para siswa itu sendiri. 

Prestasi ini patut dibanggakan mengingat Siswa Diktukba Polri 2018/2019 yang sedang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng Labuan Panimba Donggala ini juga mengalami dan merasakan musibah gempa bumi yang terjadi pada 28 September 2018 yang mengguncang Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Bencana alam yang merenggut korban jiwa hampir 5.000 orang ini tak menyurutkan mental dan semangat belajar 134 siswa putra-putra terbaik Sulawesi Tengah dalam melaksanakan latihan kerja di Polres Donggala dan Polres Palu untuk mengimplementasikan materi yang diperoleh di bangku pendidikan dan pelaksanaan tugas yang sebenarnya di lapangan.

Novia Jaya menyebut pada Maret 2019, kembali akan dibuka penerima calon siswa Dikturba SPN Polda Sulteng dan mengajak putra/putri Sulteng untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi anggota polri yang promoter. (Humas Polda Sulteng)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar