151 siswa ikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng

id bintara polri,Diktuk Polri,Sulawesi Tengah,SPN

151 siswa ikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri  di SPN Polda Sulteng

151 siswa putra terbaik asal Sulteng lolos pada penerimaan anggota kepolisian tahun 2021, ikut Program pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa 08/02. Foto : ANTARA/ (Humas Polda Sulteng)

Donggala (ANTARA) - Sebanyak 151 siswa mengikuti program pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa.

Diktuk Bintara Polri di SPN Polda Sulteng ini, diikuti sebanyak 151 siswa putra terbaik asal Sulteng yang lolos pada penerimaan anggota kepolisian tahun 2021 ini buka oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

"Selamat datang, ini tempat para siswa dididik dan dilatih untuk menjadi insan yang profesional, bermoral serta memiliki integritas yang baik," ungkap Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang membacakan amanat, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof Dr. H. Rycko Amelza Dahniel.

Program ini sesuai dengan keputusan Kapolri Nomor : Kep/1947/XII/2021 tanggal 24 Desember 2021. Ratusan siswa ini akan mengikut Diktuk Bintara Polri selama lima bulan.

Mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19, Program pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 ini tetap dengan Tatap muka atau on campus dengan mencegah semaksimal mungkin penularan COVID-19, selama Pendidikan.

"Yang saudara raih merupakan berkah dari tuhan, setelah dari perjuangan panjang, dari keteguhan dan keuletan saudara yang tentunya tidak lepas dari doa orang tua dan keluarga" tuturnya.

Usai memberikan arahan, Kapolda Sulteng selaku Inspektur Upacara juga menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun 2022.