Yewin Chandra terpilih jadi Ketua PGLII Sulteng

id PGLII,SULTENG,YEWIN

Yewin Chandra terpilih jadi Ketua PGLII Sulteng

Yewin Chandra, SE memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua PGLII Sulteng di Gereja GKKA Palu, Senin (11/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Palu (ANTARA) - Musyawarah wilayah (Muswil) yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Sulawesi Tengah, di Gedung GKKAm Jl.Pattimura Palu, Senin, sepakat memilih Yewin Candra, SE menjadi Ketua PGLII di provinsi ini.

Dalam musyawarah ini, Yewin Candra unggul dalam pemungutan suara atas empat calon lainnya.

Ketua Umum PGLII Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th, dalam arahannya kepada pengurus PGLII Sulteng berharap agar pengurus berani menunjukkan kebenaran seperti yang dilakukan oleh nabi Elia dalam kisah Alkitab yang walaupun terdesak oleh Nabi Baal saat itu tetapi tetap mempertahankan kebenaran.

"Tugas pengurus bukan hanya duduk berdiri, tanda tangan, kunjungan sana kunjungan sini, bukan itu yang utama, tetapi mencerdaskan umat Tuhan ketika menghadapi berbagai  persoalan-persoalan kehidupan supaya tetap kuat, tidak frustasi, tidak putus asa, tetapi punya pegangan. Dan itu tugas suadara,” katanya.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah Kaleb Tokii, MSI menyambut baik kehadiran dan terbentuknya Kepengurusan PGLII Sulteng untuk membantu membina umat Kristen di Sulawesi Tengah.

“PGLII adalah salah satu lembaga keagamaan yang sangat eksis di Indonesia. Saya atas nama  Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat  Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, mengucapkan terima kasih atas terbentuknya pengurus atau wadah ini di Sulawesi Tengah,” kata Kaleb, saat membuka dan meresmikan acara Muswil PGLII ini.

Bimas Kristen kata Kaleb, membutuhkan kerja sama dari lembaga-lembaga keagamaan seperti PGLII ini sebagai mitra dalam membina umat Kristen yang ada di Sulawesi Tengah.

"Dengan terbentuknya pengurus PGLII ini bisa menjadi penghubung. Karena ini namanya muswil berarti di tengah-tengah menjadi koordinasi antara pusat dan daerah termasuk kabupaten kota. Ini tugas yang luar biasa," ujarnya.

Ia berharap kepada pengurus untuk bisa menjadi jembatan kepada semua pelayanan-pelayanan gereja dalam melayani umat sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan untuk melayani Tuhan," tegasnya.

Sementara Yewin Candra, ketua terpilih mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya pengurus PGLII untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan AD RT PGLII.
 
Yewin Chandra, SE (tengah) bersama peserta Muswil PGLII Sulteng (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)