Fadel Muhammad dulang suara terbanyak ke DPD-RI

id Pemilu 2019,kpu gorontalo,fadel muhammad

Fadel Muhammad dulang suara terbanyak ke DPD-RI

Fadel Muhammad, calon anggota DPD-RI dari daerah pemilihan Gorontalo. (Foto Susanti Sako)

Pleno hasil rekapitulasi perolehan suara partai yang telah dirampungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, terlampir, Fadel berada di urutan teratas atau unggul dari tiga petahana lainnya yang juga masih melenggang ke kursi DPD-RI
Gorontalo (ANTARA) - Fadel Muhammad, mantan anggota DPR-RI dari Partai Golkar, berhasil mendulang 161.043 suara ke DPD-RI.

Mantan Gubernur Gorontalo itu, berhasil mempertahankan dukungan rakyat untuk dirinya, dengan meraih satu kursi ke Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, masih dari daerah pemilihan (dapil) Gorontalo pada Kamis.

Pleno hasil rekapitulasi perolehan suara partai yang telah dirampungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, terlampir, Fadel berada di urutan teratas atau unggul dari tiga petahana lainnya yang juga masih melenggang ke kursi DPD-RI.

Empat kursi untuk DPD-RI tersebut, diraih Fadel Muhammad yang berada di peringkat teratas, mengungguli Abdurahman Abubakar Bahmid meraih 103.916 suara.

Posisi ke tiga diraih Rahmijati Yahya dengan perolehan suara 75.446 dan posisi ke empat ditempati Dewi Sartika Hemeto, yang meraih 70.248 suara.

Fadel menggantikan isterinya, Hana Hasanah yang pada Pemilu 2014 berhasil meraih kursi ke DPD-RI, kemudian maju pada Pemilihan Gubernur Gorontalo, periode 2012-2017, namun belum beruntung.

Kondisi yang sama dialami Hana pada Pemilu 2019 ini, ia maju sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga belum meraih keberuntungan.