Polisi tangkap spesialis pencuri meteran listrik

id meteran listrik

Polisi tangkap spesialis pencuri meteran listrik

Dua petugas teknis PLN terlihat sedang pembenahan meteran sambungan jaringan listrik ke rumah pelanggan rumah tangga. PLN mengimbau agar warga tidak gampang tergiur dengan meteran murah karena bisa jadi hasil pencurian.(Ist)

Kami terus koordinasi dengan pihak kepolisian, mudah-mudahan pelaku-pelaku lainya dapat terungkap juga
Palu (ANTARA) - Baru-baru ini kepolisian Sektor Palu Selatan, berhasil mengamankan seorang warga berinisial RSS yang diduga pelaku tindak pencurian meteran listrik di rumah warga korban bencana alam.

Tersangka diringkus setelah menjual hasil curiannya di media sosial.

“Pelaku pencurian spesialis meteran listrik rumah warga korban bencana alam sudah kami amankan dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Palu Selatan AKP Awaluddin Rahman di Palu, Senin.

Menanggapi hal tersebut, pihak PLN Area Palu mengimbau kepada seluruh warga agar tidak membeli meteran listrik yang dijual dengan harga murah atau yang tidak melalui proses pendaftaran melalui Rayon PLN setempat.

"Kami mengimbau agar tidak membeli dari orang orang yang menjual dengan harga murah, lebih baik mendaftar dengan mendatangi Kantor PLN terdekat," kata Manager PLN Area Palu, Abbas Saleh di Palu, Senin (12/8).

Abbas juga mejelaskan, meteran listrik warga yang hilang tersebut akan diganti pihak PLN, namun harus melampirkan surat keterangan hilang dari pihak kepolisian.

"Ia, diganti, tapi melapor dulu ke kantor polisi, terus minta surat keterangan hilang dan melampirkan surat tersebut ke PLN," jelasnya. 

Ia juga mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil mengungkap pelaku pencurian meteran listrik ini.

"Kami terus koordinasi dengan pihak kepolisian, mudah-mudahan pelaku-pelaku lainya dapat terungkap juga," harapnya.