Lembaga Palu Bersatu Bangkit ajak lawan Corona dengan G-10

id Lsm, lawan, corona

Lembaga Palu Bersatu Bangkit ajak lawan Corona dengan G-10

Yewin Candra dua dari (kiri) dan Elisar Aryo Satmoko (kanan) foto bersama usia memberikan vitamin dan makanan yang menunjang untuk meningkatkan stamina, bentuk dukungan melawan virus Corona COVID-19, di Palu, Selasa (31/3/2020), ANTARA/HO-Kiriman Elisar Aryo Satmoko.

....donasi ini untuk membantu tim dokter dan medis yang berada di garda depan dalam penanganan Covid-19, penggunaan anggaran transparan dan kredibel...
Palu (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Kota Palu, Sulawesi Tengah, melawan virus Corona dengan mendonasikan minimal Rp.10 ribu (G-10).

Pengurus Harian Lembaga Palu Bersatu Bangkit Yewin Chandra, di Palu Kamis, mengatakan donasi tersebut bisa disalurkan melalui rekening BANK BCA 
7795120505, Lembaga Palu Bersatu Bangkit.

"Yang mana donasi ini untuk membantu tim dokter dan medis yang berada di garda depan dalam penanganan Covid-19, penggunaan anggaran transparan dan kredibel," tegasnya.

Dikatakannya, semua dana yang masuk hanya digunakan untuk melawan penyeberan virus corona atau COVID-19 agar cepat berlalu dari bangsa ini.

"Dana tersebut juga untuk membantu antisipasi dampak ekonomi yang terjadi, kita siap membantu keluarga-keluarga yang benar-membutuhkan atau yang berkekurangan," ujarnya.

Sebab, kata Yewin,  dampak virus corona tidak hanya bisa merenggut nyawa, namun bisa merusak sendi-sendi kehidupan, baik politik, sosial budaya, perekonomian, bangsa maupun negara sehingga dibutuhkan peran semua pihak bersama-sama.

"Dan ini adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya pemerintah namun seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu melawan dampak virus ini," katanya.

"Masa depan yang sejahtera adalah tanggung jawab kita semua seluruh elemen bangsa,  mari bersama kita lakukan tindakan nyata dengan mendonasikan minimal sepuluh ribu untuk melawan virus corona," ujarnya.

Elisar Aryo Satmoko, pengurus harian lain lembaga tersebut, mengatakan Lembaga Palu Bersatu Bangkit dalam waktu dekat ini menyerahkan alat pelindung diri yang akan dibagi kepada tim medis dan dokter yang menanganin COVID-19.

"Kami akan memberi APD semampu kami, karena kami terbatas dan masker sekitar seribu yang akan dibagikan kepada tim medis dan dokter yang menanganin COVID-19," katanya.

Selain memberi bantuan kepada para medis, Palu Bersatu Bangkit juga akan memperhatikan orang-orang yang mengalami dampak virus corona.

"Intinya kita lihat situasi dan kondisi yang memang harus kita bantu, pertama tim medis, kemudian orang-orang yang terdampak virus ini," kata pengusaha rumah makan Palu Kuring ini.

"Sudah siapkan paket sembako bila keadaan ini belum berlalu bagi keluarga-keluarga yang benar-benar berkekurangan yang perlu dibantu akan dibagi bila sudah waktunya untuk sekitar 200 KK," tandasnya.***

Baca juga: Disdik Palu minta guru kontrol siswanya selama libur pandemi COVID-19
Baca juga: CPM gencar lakukan penyemprotan desinfektan cegah wabah COVID-19 di Palu
Baca juga: Gereja-gereja di Kota Palu dukung upaya melawan pandemi COVID-19
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar