MD GPdI Sulteng bantu masyarakat terdampak COVID-19

id Gpdi, bantu, masyarakat

MD GPdI Sulteng  bantu masyarakat terdampak COVID-19

Ketua MD GPdI Sulteng Pdt Franky Reawah (kanan) bersama dengan istri (kiri) saat mempersiapkan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. ANTARA/HO-MD GPdI Sulteng

Palu (ANTARA) - Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Tengah (Sulteng) membantu masyarakat setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Gereja GPdI wilayah Sulteng turut membantu warga terdampak COVID-19, dengan memberi bantuan paket sembako atau kebutuhan makanan," kata Ketua MD GPdI Sulteng Pdt Franky Reawah, dihubungi dari Palu, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telor, mie instan dan gula pasir.

Bantuan tersebut hanya kepada masyarakat pra sejahtera yang kesulitan akibat adanya wabah virus corona saat ini.

"Ini bantuan yang dari MD GPdI Sulteng, belum yang dari gereja GPdI di wilayah masing-masing, misal GPdI Ebenheazer Palu dan Ampana telah membantu masyarakat setempat yang membutuhkan," katanya.

Dikatanya, selain kepada masyarakat umum di Sulteng, MD GPdI Sulteng juga membantu sekitar 573 para gembala atau pemimpin gereja GPdI di wilayah Sulawesi Tengah.

"Khusus untuk para pemimpin gereja GPdI banyak yang perlu diperhatikan, yang mengalami kesulitan karena wabah virus ini," katanya.

Disebutnya, bantuan yang diberikan kepada ratusan pemimpin gereja GPdI wilayah Sulteng, selain bantuan sembako, mereka juga menerima bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu.

Pemimpinan Gereja GPdI di Kota Parigi Moutong ini katakan, MD GPdI Sulteng selalu berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan tanpa melihat latar belakangnya.