Irfan Bachdim Batal ke Persiba

id irfan bachdim, persiba, bola

Irfan Bachdim Batal ke Persiba

Irfan Bachdim (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Balikpapan (antarasulteng.com) - Persiba Balikpapan tak jadi merekrut Irfan Bachdim karena dari 26 pemain yang diperkenalkan kepada fans "Tim Beruang Madu" Minggu malam lalu tak tampak striker tim nasional Indonesia itu.

Selain itu juga tak ada bek Franck Edouard Bezi yang di Inter Island Cup lalu masih sempat mengenakan kostum biru Persiba.

"Sebagai gantinya kami punya Fernando Soler untuk lini depan. Untuk ganti Bezi yang dicoret manajemen kami akan maksimalkan para pemain belakang yang ada," kata Entrenador Jaya Hartono.

Seluruh anggota tim Persiba menemui para pendukung Beruang Madu di halaman parkir Mal Balikpapan Baru dalam acara yang juga dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. 

Kepada Balistik, Persiba Fans Club, dan suporter lainnya diperlihatkan pula jersey atau kaos tim untuk musim ini, yaitu biru untuk kandang, putih untuk tandang, dan merah untuk tandang. 

Nama Philips, produsen lampu terkenal, tertera pada kaos tim sebagai sponsor utama Persiba. 

Tak ada Bezi, para bek Persiba kini seluruhnya pemain asli Indonesia, yaitu Ahmad Maulana, Yudi Khoerudin, Absor Fauzi, dan Joko Sidik. Seluruhnya memiliki jam terbang yang sangat cukup untuk membentengi gawang Wawan Hendrawan musim ini. 

Fernando Gaston Soler adalah striker yang sudah membuktikan kualitasnya bersama Persebaya Surabaya 1927 pada kompetisi Indonesian Premier League. Meski gajinya tak dibayar Si Bajul Ijo, Soler membuktikan profesionalitasnya dengan mencetak 27 gol untuk Persebaya.

"Saya akan berikan yang terbaik," ucap Soler, pemain asal Argentina yang juga pernah bermain untuk Persipura Jayapura di tahun 2004 itu.

Mengenai Bachdim, meskipun dikabarkan sudah sepakat dengan nilai kontrak yang Rp1,2 miliar, namun kemudian tidak ada lagi kontak sesudah itu.

Irfan sendiri saat komunikasi dengan manajemen Persiba berlangsung, sedang menjalani seleksi di sebuah klub J-League atau Liga Jepang setelah sempat membela klub Thailand Chonbury FC.