Sekprov Sulteng kukuhkan Pengurus KKJPN 2020-2023

id sekrov-kkjpn

Sekprov Sulteng kukuhkan Pengurus KKJPN 2020-2023

Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah (Sekprov Sulteng) Dr HM Hidayat Lamakarate, MSi (kiri) saat mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Palolo Nokilalaki (KKJPN) masa bakti 2020-2023 yang diketuai Kasirun, SSos bertempat di Balai Desa Bahagia Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Kamis (25/6). (HO-Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng)

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah (Sekprov Sulteng) Dr HM Hidayat Lamakarate, MSi mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Palolo Nokilalaki (KKJPN) yang pertama kali terbentuk dalam masa bakti 2020-2023.

Acara pengukuhan pengurus KKJPN yang dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 bertempat di Balai Desa Bahagia Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Kamis (25/6) itu disaksikan Bupati Sigi Mohamad Irwan, SSos, MSi.

Hidayat Lamakarate mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-12 Kabupaten Sigi yang jatuh pada hari Rabu (24/6), semoga daerah yang mekar dari Kabupaten Donggala ini bisa menjadi kabupaten yang sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Hidayat mengucapkan selamat kepada pengurus KKJPN yang telah dikukuhkan, semoga organisasi ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi.

KKJPN sebagai wadah masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi, kata dia, pengurus kerukunan masyarakat tersebut diharapkan dapat mengakomodir keperluan anggotanya bila mana ada hal-hal yang ingin disampaikan kepada pemerintah.

“Di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung, dan ringan sama dijinjing berat dipikul bersama,” ujar Hidayat dengan menyampaikan pepatah dalam riilis yang disampaikan Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng.

Sementara itu Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa Kabupaten Sigi merupakan daerah yang sangat heterogen, sehingga organisasi KKJPN diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mendorong programnya untuk membangun daerah tersebut.

Acara pengukuhan pengurus KKJPN yang diketuai Kasirun, SSos itu turut hadir anggota DPRD Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Drs Ridwan Mumu, MSi, Karo Pemerintahan Setda Provinsi Sulteng Drs Arfan MSi, Kadis Koperasi Kabupaten Sigi, Kadis Peternakan Kabupaten Sigi, Camat Palolo dan Kades Bahagia.
Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah (Sekprov Sulteng) Dr HM Hidayat Lamakarate, MSi (keempat kiri belakang) dan Bupati Sigi Muhammad Irwan SSos, MSi (keempat kanan belakang) berfoto bersama Pengurus KKJPN masa bakti 2020-2023 bertempat di Balai Desa Bahagia Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Kamis (25/6). (HO-Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng)