Jennifer Maki Jadi Preskom PT. Vale Indonesia Tbk

id vale, inco

Jennifer Maki Jadi Preskom PT. Vale Indonesia Tbk

Presiden Komisaris baru PT. Vale Indonesia, Tbk. Jennifer Maki. (antarasulteng.com/istimewa)

PT. Vale Indonesia, Tbk adalah perusahaan tambang nikel matte terbesar di Indonesia yang memiliki lima unit kilang pengolahan di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.
Palu (antarasulteng.com) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Indonesia Tbk (Perseroan) pada 25 September 2014 menyepakati perombakan susunan anggota dewan komisaris.

Jennifer Maki diangkat menjadi Presiden Komisaris Perseroan untuk mengisi jabatan yang kosong karena ditinggalkan Ricardo Carvalho dan mengangkat Stuart Harshaw menggantikan Jennifer Maki sebagai Komisaris Perseroan.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Nobuhiro Matsumoto sebagai Komisaris Perseroan menggantikan Akira Nozaki.

Berdasarkan keputusan tersebut maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:
Presiden Komisaris : Jennifer Maki
Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen: Arief T. Surowidjojo
Komisaris : Stuart Harshaw
Komisaris : Kevin Graham
Komisaris : Mark Travers
Komisaris : Gerd Peter Poppinga
Komisaris : Mikinobu Ogata
Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
Komisaris Independen : Irwandy Arif
Komisaris Independen : Idrus Paturusi

Jennifer Maki dipilih sebagai anggota Dewan Komisaris pada 2007 dan merupakan Chief Financial and Administrative Officer di Vale Base Metals. Sejak Januari 2013, Jennifer mengemban peran di Divisi Human Resources dan Corporate Affairs, selain bertanggung jawab sebagai Chief Finance sejak 2007.

Jennifer Maki bergabung dengan Vale Canada pada tahun 2003 sebagai Assistant Comptroller, Financial Planning dan Analysis dan juga bertugas sebagai Assistant Comptroller, Financial Accounting dan Reporting dan Vice President serta Treasurer.

Sebelum bergabung dengan Vale Canada, sarjana dari Queen’s University dan merupakan akuntan bersertifikat di Kanada ini bekerja di Pricewaterhouse Coopers LLP selama 10 tahun dengan jabatan yang terus meningkat.
 
Sementara Stuart Harshaw saat ini menjabat sebagai Vice President of Marketing and Sales untuk Asia Pasifik di Base Metal Vale yang bertanggung jawab terhadap seluruh penjualan base metal di wilayah Asia Pasifik, termasuk Cina, Jepang, Taiwan dan Indonesia.

Sejak bergabung dengan Inco (sekarang Vale) pada 1990, Stuart Harshaw telah menjabat berbagai macam posisi di bidang teknik, operasional dan pemasaran.

Stuart Harshaw memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Metalurgi dari Queen’s Uni versity, Canada dan gelar MBA dari Laurentian University, Canada.

PT. Vale Indonesia, Tbk adalah perusahaan tambang nikel matte terbesar di Indonesia yang memiliki lima unit kilang pengolahan di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dengan konsesi pertambangan yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. (R007)