Bhayangkari serahkan buku Pesona Baju Adat Indonesia ke Dekranasda Parimo

id Dekranasda, buku, baju adat, baju pengantin, polres Parimo, bhayangkari,Parimo, Sulteng

Bhayangkari serahkan buku Pesona Baju Adat Indonesia ke Dekranasda Parimo

Penyerahan buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia oleh Bayangkari Polres Parigi Moutong kepada Pengurus Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) setempat, di Parigi, Senin (11/1/2021). ANTARA/HO/Diskominfo Parigi Moutong

Parigi (ANTARA) -
Bhayangkari Mabes Polri melalui Bhayangkari Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menyerahkan buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) sebagai referensi kekayaan budaya Tanah Air.


 


"Buku ini sebagai referensi dalam menambah ilmu pengetahuan tentang warisan kebudayaan nusantara yang dituangkan dalam teks dan foto," kata Ny Vivie Junus saat menyerahkan lima buah buku tersebut kepada pengurus Dekranasda Parigi Moutong, di Parigi, Senin.


 


Dia mengemukakan, buku yang diberikan Bhayangkari Polri melalui pihaknya kiranya dapat dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan tentang kekayaan adat istiadat di Tanah Air, baik itu di kalangan anak usia sekolah maupun masyarakat umum.


 


Ny Sartin, Pengurus Dekranasda Parigi Moutong mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan Bhayangkari atas kepedulian terhadap kebudayaan melalui cetakkan buku tersebut.


 


"Terima kasih atas dukungannya. Semoga Dekranasda Parigi Moutong lebih maju ke depan," ucap Sartin.


 


Hadir dalam penyerahan buku tersebut, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parigi Moutong Arman Maulana, Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Parigi Moutong Moh Nasir, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sofiana, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat.