PKB Sulteng target masuk tiga besar pada Pemilu 2024

id PKB sulteng,Pemilu 2024

PKB Sulteng target masuk tiga besar pada Pemilu 2024

Ketua DPW PKB Sulteng Amin Thahir saat memberi penjelasan terkait rencana pelaksanaan Muswil PKB setempat di Palu, Kamis (14/1/2021). Muswil PKB rencananya akan dilaksanakan di Palu pada 17 Januari 2021. (Adha Nadjemuddin)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tengah menargetkan masuk dalam daftar tiga partai besar perolehan kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2024.

"Kami sekarang masuk dalam daftar lima besar perolehan kursi pada pemilu 2019," kata Ketua DPW PKB Sulteng Amin Thahir di Palu, Kamis, menanggapi rencana pelaksanaan Muswil PKB Sulteng.

Muswil tersebut rencananya akan dilaksanakan 17 Januari 2021 di Palu dengan dihadiri Pengurus DPP PKB.

Amin mengatakan pada Muswil tersebut salah satunya juga akan dibahas konsolidasi partai di semua jenjang kepengurusan hingga pengurus di tingkat ranting guna mencapai target tiga besar Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2019, PKB masuk dalam lima besar dengan perolehan empat kursi bersama dengan Partai Demokrat dan PKS. Sementara perolehan kursi terbanyak diraih Partai Nasdem dan Golkar masing-masing tujuh kursi, disusul Gerindra dan PDIP masing-masing enam kursi.

Amin mengatakan untuk bisa masuk dalam daftar tiga besar perolehan kursi di DPRD, PKB minimal mendapat enam kursi dari enam daerah pemilihan di provinsi itu.

Dia mengatakan pada Pemilu 2019, PKB hanya menang di empat daerah pemilihan sehingga ke depan semua daerah pemilihan harus terpilih.

Amin mengatakan sikap optimistis masuk tiga besar tersebut didukung dengan infrastruktur partai yang telah bekerja di semua tingkatan kepengurusan.

Selain itu kata dia, PKB juga akan mendapat dukungan besar dari calon kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020.

Dari sembilan daerah yang melaksanakan pilkada serentak, PKB bersama partai koalisinya memenangkan enam kepala daerah.

"PKB secara nasional juga menargetkan tiga besar nasional," katanya.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar