Bupati Touna: Muhibbah kerukunan rajut kedamaian umat beragama

id muhibbah kerukunan,fkub,fkub sulteng,pemkab touna,kerukunan umat beragama

Bupati Touna: Muhibbah kerukunan rajut kedamaian umat beragama

Foto bersama pengurus FKUB Provinsi Sulteng, FKUB Tojo Una-una dengan Plt Bupati Tojo Una-una. (FKUB Sulteng)

Muhibbah kerukunan FKUB Sulteng sangat bermanfaat buat masyarakat Tojo Una-una dalam merajut kedamaian dan keharmonisan di negeri ini
Palu (ANTARA) - Plt Bupati Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Taslim Lasupu menyatakan program muhibbah kerukunan yang dilaksanakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng menjadi perajut kedamaian umat beragama di daerah itu.

"Muhibbah kerukunan FKUB Sulteng sangat bermanfaat buat masyarakat Tojo Una-una dalam merajut kedamaian dan keharmonisan di negeri ini," ucap Taslim Lasupu di Ampana, ibu kota Kabupaten Tojo Una-una, Selasa.

Taslim mewakili Pemerintah Daerah Tojo Una-una menyambut baik kedatangan pengurus FKUB Sulteng yang dipimpin Ketua Prof Zainal Abidin dalam program muhibbah kerukunan di daerah tersebut.

Taslim memaparkan bahwa kondisi kehidupan umat beragama di Tojo Una-una dalam keadaan baik.

"Meski kita baru selesai Pilkada 2020 kemaren, namun hingga saat ini hampir tidak ada gesekan-gesekan antarumat beragama," sebutnya.

Ia berharap masyarakat Tojo Una-una senantiasa menjaga kondisi kerukunan umat beragama ini hingga palantikan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una terpilih hasil pilkada 2020.

"Kami sangat berterima kasih atas kesediaan FKUB Sulteng yang telah berkenan dan bisa berkunjung di Tojo Una-una terutama dalam rangka pembinaan kerukunan," ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tojo Una-una melalui Kasubag Tata Usaha Andi Harun menyatakan bahwa kehidupan umat beragama di kabupaten ini senantiasa damai dan aman.

"Meski demikian upaya-upaya damai harus terus dibumikan di tengah masyarakat. Bahkan upaya damai dan kampanye-kampanye kerukunan dapat diarahkan kepada generasi muda agar mereka cinta kepada kerukunan umat beragama," sebut Andi Harun.

Kepala Badan Kesbangpol Tojo Una-una Sutrisno Lasawedi menambahkan bahwa jika ada gerakan-gerakan yang mengganggu kehidupan umat beragama, Kesbangpol langsung melakukan koordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami selalu silarurrahim dan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk tokoh-tokoh agama guna memberikan keamanan," katanya.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar