Dekranasda Bitung dorong pengembangan produk kerajinan

id dekranasda, manado, sulut, kerajinan bitung

Dekranasda Bitung dorong pengembangan produk kerajinan

Ketua Dekranasda Rita Mantiri Tangkudung dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bitung Ellen Honandar Sondakh dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bitung periode 2021-2024 di Tribun Lapangan Kantor Wali Kota, Rabu (01/09/2021). ANTARA/Nancy Lynda Tigaw

Manado (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mendorong pengembangan produk kerajinan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dekranasda berperan aktif membantu pemerintah mengembangkan kerajinan serta menjaga martabat kerajinan dan menggali potensi-potensi kerajinan di Kota Bitung," kata Ketua Dekranasda Bitung Rita Mantiri Tangkudung, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan sebagai Ketua Dekranasda dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bitung Ellen Honandar Sondakh mengajak bergotong-royong menjalankan program organisasi tersebut.

"Marilah bersama-sama melaksanakan tanggungjawab dan bergotong-royong menjalan program Dekranasda Kota Bitung," katanya.

Juga, bahu-membahu dan berperan aktif dalam menjalankan program-program yang nantinya disiapkan,” kata Rita.

Bersama pemerintah melalui beberapa perangkat daerah seperti Dinas Koperasi, Pariwisata dan Perdagangan, kami akan menyiapkan pelatihan-pelatihan untuk menaikkan kwalitas kerajinan,” katanya.

Ia juga berharap dukungan semua pihak agar kerajinan Kota Bitung bisa menjadi tumpuan perekonomian di tengah pandemi COVID-19 dengan meningkatkan kwalitas produksi.

“Semoga semua yang kita rencanakan dapat diwujudkan dengan bekerja bersama-sama,” katanya.

Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).