Praveen/Melati menang pada penyisihan pertama Piala Sudirman

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,bulu tangkis,badminton,piala sudirman

Praveen/Melati menang pada penyisihan pertama Piala Sudirman

Arsip - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Pedro Pardo/aa. (AFP/PEDRO PARDO)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyempurnakan kemenangan Indonesia atas tim NBFR (National Badminton Federation of Russia) pada penyisihan pertama Grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.



Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam WIB, Praveen/Melati membuat duet Rodion Alimov/Alina Davletova bertekuk lutut dengan skor 21-15, 27-25 dalam waktu 41 menit.



Kedua pasangan tersebut pernah bertemu satu kali sebelumnya, yaitu di turnamen India Open 2019. Kala itu, Praveen/Melati menang rubber game atas pasangan Rusia tersebut.



Sementara di Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati tampil meyakinkan sejak gim pertama. Mereka memimpin dari awal sampai akhir. Mereka bahkan tak memberikan satu pun kesempatan bagi Alimov/Davletova untuk menyamakan kedudukan.



Praveen/Melati sempat memperlebar jarak 9-4, kemudian lawannya mengejar hingga 10-11. Akan tetapi, Alimov/Davletova tak sanggup menyaingi Praveen/Melati.



Wakil Garuda itu kembali unggul hingga akhirnya merebut kemenangan awal 21-15.



Masuk gim kedua, Praveen/Melati masih memimpin di awal permainan. Namun kali ini lawannya bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah itu, persaingan sengit pun terjadi. Kedua pasangan itu saling mencuri poin dan bergantian memimpin perolehan angka.



Praveen/Melati dan Alimov/Davletova hanya berjarak satu poin. Mereka sama-sama bermain agresif dan kejar-mengejar sampai kedudukan 25-25.



Praveen/Melati kemudian mencoba bermain lebih tenang. Alhasil, pukulan mereka tepat sasaran, dan mereka mampu mengamankan poin-poin kritis, sehingga mengakhiri laga yang mendebarkan itu dengan skor penutup 27-25.



Pada empat laga sebelumnya, Indonesia memetik kemenangan lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.



Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, sedangkan Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13.



Kemudian Marcus/Kevin menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18, sementara Fadia/Ribka unggul 21-13, 21-15 atas pasangan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.



Pada penyisihan pertama Grup C, sama seperti Indonesia, Denmark juga memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Kanada.



Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menjalani penyisihan kedua Grup C melawan tim Kanada pada Senin (27/9) pukul 20.00 WIB. Sementara pada waktu yang bersamaan, Denmark akan berhadapan dengan NBFR.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021