Praveen/Melati bangga antarkan Indonesia jadi juara grup Piala Sudirman

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,piala sudirman,bulu tangkis,badminton

Praveen/Melati bangga antarkan Indonesia jadi juara grup Piala Sudirman

Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (belakang) dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan shuttlecock ke arah lawannya ganda campuran dari Denmark Mathias Christiansen dan Alexandra Boje dalam laga penyisihan group Bulutangkis Ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Leonhard Foeger/hp/am.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sangat bersyukur karena bisa ikut menyumbang poin kemenangan sekaligus mengantarkan Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Sudirman pada laga penyisihan terakhir kontra Denmark pada Rabu.

Dalam waktu 33 menit, pasangan peringkat keempat dunia itu menaklukkan duet Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-17.

“Kami bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Kami senang dan bangga bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia, bahkan menjadi juara grup,” kata Melati dalam keterangan resmi PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika bersama Praveen, mereka hanya fokus ke pertandingan dan tidak ingin memikirkan hal-hal yang lain selama berlangsungnya Piala Sudirman. Selain itu, mereka juga terus menjaga komunikasi, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kami hanya fokus ke pertandingan, tidak mau mikir macam-macam. Yang penting kami harus tampil maksimal. Komunikasi dengan Ucok (sapaan akrab Praveen Jordan) juga dijaga terus, di dalam dan di luar lapangan,” terang Melati.

Sementara itu, menurut pelatih ganda campuran Nova Widianto, penampilan Praveen/Melati pada laga kontra Denmark itu memang sangat baik. Mereka juga dinilai mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

“Saya lihat performa Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat baik. Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu,” ujar Nova.

Ia juga mengatakan meski tampil di partai penentu, juara All England 2020 itu tetap bisa tampil lepas, seperti tanpa ada beban atau tekanan.

“Mereka bisa menikmati permainan, dan inilah nilai positif dari Praveen/Melati. Rasanya mereka bisa terus diandalkan. Sejauh ini, performa dan semangat mereka tinggi. Semoga sikap positif ini bisa terus dipertahankan di laga-laga selanjutnya," harap Nova.


Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Denmark (3-2).

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard, 21-19, 21-15

Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt, 11-21, 21-16, 14-21

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen, 9-21, 15-21

Ganda Putri
Greysia/Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-17, 21-9

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amelie Magelund, 21-8, 21-17