Persis Solo jaga asa lolos ke semifinal usai tundukkan Sriwijaya FC

id Persis Solo,Sriwijaya FC,Liga 2,Beto Goncalves,Fabiano Beltrame,Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo jaga asa lolos ke semifinal usai tundukkan Sriwijaya FC

Pesepak bola Persis Solo Alberto Goncalves (kanan) bersama Sandi Sute (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 babak 8 besar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta (ANTARA) - Persis Solo mampu menjaga asa untuk lolos ke semifinal Liga 2 usai menundukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup X babak delapan besar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Persis Solo memenangkan pertandingan melalui tendangan penalti Beto Goncalves di awal-awal babak pertama dan sepakan bebas dari Fabiano Beltrame.

Hasil ini membuat Persis Solo untuk sementara waktu duduk di peringkat kedua klasemen Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Sriwijaya FC yang berada di posisi ketiga.

Pada babak pertama, Persis Solo unggul cepat pada menit kedua ketika mendapat hadiah penalti setelah tendangan Miftahul Hamdi terkena tangan pemain Sriwijaya FC di kotak terlarang.

Beto Goncalves yang maju sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Sriwijaya FC, yang tak mampu dihalau Rizky Darmawan, dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persis Solo.

Unggul cepat, Persis Solo lebih nyaman dalam melakoni permainan, sedangkan Sriwijaya FC lebih sering melancarkan serangan dalam upaya mereka menyamakan kedudukan.

Menjelang akhir babak pertama, terdapat insiden di mana penyerang Persis Ferdinand Sinaga dilanggar di kotak penalti Sriwijaya FC, sehingga wasit memberikan hadiah penalti yang sempat cukup lama diprotes oleh pemain Sriwijaya FC.

Beto yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya karena tendangannya masih melambung, selanjutnya wasit memberikan tendangan bebas kepada Persis Solo dan babak pertama pertama tetap berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam upaya menyamakan kedudukan, sedangkan Persis Solo menerapkan tempo yang sedang.

Berbagai upaya dilakukan oleh Sriwijaya FC, namun pada akhirnya mereka harus kembali tertinggal ketika Beto Goncalves dilanggar di luar kotak penalti oleh Suandi.

Pada menit ke-87, Persis Solo menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh pemain bertahan Fabiano Beltrame, sehingga skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.