Wabup: Semua OPD harus responsif tindaklanjuti terobosan Bupati Morut

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Morut

Wabup: Semua OPD harus responsif tindaklanjuti terobosan Bupati Morut

Wakil Bupati Morut H. Djira K. ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H Djira K menekankan pimpinan dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat agar responsif menindaklanjuti terobosan dan peluang yang diciptakan Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi dalam membangun daerah.

"Apa yang dilakukan oleh bupati dengan melakukan penjaringan, menciptakan jaringan, maupun menciptakan peluang dengan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah akan sia-sia ketika pimpinan OPD tidak mampu merespon terobosan itu," katanya di Kolonodale, Minggu.

Oleh karena itu, kata dia, dengan mengeluarkan suatu regulasi atau kebijakan terkait agar terobosan itu dapat terus dikawal hingga terwujud.

Selama ini, lanjutnya, Bupati Morut begitu intensif melakukan dan menciptakan peluang dalam melayani pemenuhan kebutuhan di daerah melalui berbagai pendekatan dengan pemerintah pusat.

Sebagai contoh, hampir semua lembaga dan kementerian telah dikunjungi dalam rangka menciptakan peluang dan menjalin kerjasama untuk kepentingan dan kemajuan Morut.

"Seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya segera nenindaklanjuti semua peluang kerja sama yang telah terbuka dan terjalin sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki masing-masing,"ujarnya.

Djira menjelaskan jika ada program yang sudah dirancang dan mencapai kesepakatan kerjasama dengan kementerian terkait yang membutuhkan peraturan daerah atau regulasi lain yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Morut melalui OPD teknis dapat menindaklanjuti secepatnya menyiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk melanjutkan kerjasama itu.

"Jangan nanti terdapat program yang sudah harus dilaksanakan tapi tidak didukung dengan dokumen yang dibutuhkan. Jangan sampai ada program yang tertunda karena kelalaian kita," tambahnya.