Pangdam Hasanuddin meresmikan rumah infak di Kabupaten Maros

id Rumah Ramadhan Infak 2022,Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad,rumah untuk pra sejahtera,Pangdam Hasanuddin r

Pangdam Hasanuddin meresmikan rumah infak di Kabupaten Maros

Suasana peresmian Rumah Ramadhan Infak oleh Pangdam XIv Mayjen TNI Andi Muhammad di Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu (16/4/2022). Antara/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, meresmikan Rumah Ramadhan Infak 2022 di Villa BBS Bukit Indah Kapuk Kabupaten Maros, Sulsel, yang di antaranya akan dibangun pesantren.

"Diberi nama Rumah Ramadhan Infak ini, karena diresmikan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah," kata Andi Muhammad di Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu.

Menurut Pangdam, kehadiran rumah infak tersebut patut mendapatkan apresiasi, khususnya selaku pelaksana DPD Real Estate Indonesia (DPD REI) Sulsel.

Dia mengatakan, kegiatan ini diyakini sangat bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera, yang sangat membutuhkan tempat tinggal untuk bernaung dan beribadah di rumah.

"Di lokasi ini akan dibangun 100 unit rumah, termasuk pesantren dan panti asuhan serta fasilitas lainnya," katanya.

Lokasi rumah infak yang akan dibangun ini, juga memiliki pemandangan yang indah dan luar biasa, karena lokasinya di dataran tinggi, sehingga sangat strategis.

Karena itu, lanjut dia, tempat yang strategis ini tentunya menarik bagi prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berjumlah ribuan orang yang ingin memiliki rumah.

"Jadi dengan kehadiran REI ini, banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat kurang mampu untuk dapat memiliki rumah layak huni," ujarnya.

Peresmian rumah infak itu dihadiri Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dan unsur Forkopimda setempat.