Bupati Morut minta kepala sekolah berpacu tingkatkan mutu pendidikan

id pendidikan morowali utara,sekolah morowali utara,mutu pendidikan

Bupati Morut minta kepala sekolah  berpacu tingkatkan mutu pendidikan

Sejumlah kepala SD dan SMP mengucapkan sumpah dan janji jabatan dalam acara pelantikan 94 kepala SD dan SMP di Kantor Bupati Morut, Kamis (16/6). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) -
Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi meminta kepala sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di wilayahnya berpacu untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pada acara pelantikan 94 kepala sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kantor Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Kamis, ia menyampaikan peran penting kepala sekolah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, yang mencakup pemenuhan standar proses, kompetensi, dan pengelolaan dalam penyelenggaraan pendidikan. 

"Tugas dan amanah untuk meningkatkan mutu pendidikan ada di pundak para kepala sekolah dan ini cukup berat dipikul. Sebagian besar standar mutu pendidikan yang harus dicapai tersebut adalah tanggung jawab para kepala sekolah," katanya.

"Tugas dan tanggung jawab berat untuk meningkatkan mutu pendidikan, mewujudkan generasi muda yang cerdas, memastikan bahwa anak bangsa dari Morut terdidik dengan baik," ia menambahkan.

Bupati mengemukakan bahwa para kepala sekolah harus terus berinovasi agar bisa menyelenggarakan pendidikan yang mampu membentuk generasi yang bermanfaat bagi diri, keluarga, lingkungan, daerah, bangsa, dan negara. 

Dia juga mengatakan bahwa para kepala sekolah dan guru berperan penting dalam membangun jiwa kepemimpinan anak.

"Saya ini anak guru. Kalau saya bisa dipercaya jadi Bupati sekarang ini, itu tidak lepas dari peran orang tua saya sebagai guru dalam mengajar dan mendidik saya sejak kecil," kata dia.