Disdikbud Biak beri penghargaan guru berprestasi SMP Angkasa

id SMP Angkasa Biak,Disdikbud Biak,Prestasi nasional SMP Angkasa Biak,Papua

Disdikbud Biak beri penghargaan guru berprestasi SMP Angkasa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor memberikan piagam penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi juara II nasional SMP Angkasa Biak Mulyani dan Kepala SD Angkasa Tuti Handayani pada Festival Edukasi Sekolah Angkasa ke-6 di Jakarta 2023. ANTARA/Dokumen Pribadi

Biak (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Biak Numfor, Papua memberikan piagam penghargaan kepada guru berprestasi dan kepala SMP Angkasa yang meraih juara pada ajang Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) 2023.

"Dinas Pendidikan menyampaikan selamat dan berharap piagam penghargaan ini dapat motivasi sekolah lain di Biak untuk bisa juga berprestasi di tingkat nasional," kata Kepala Disdikbud Biak Numfor Kamaruddin dalam keterangan di Biak, Rabu.

Baca juga: IROPIN Sulteng bantu penderita refraksi periksa dan beri kacamata

Ia mengatakan pemerintah mendukung kemajuan pendidikan melalui prestasi belajar sehingga dapat menginspirasi sekolah lain untuk berprestasi membawa nama daerah Biak Numfor.

Ia mengatakan SD-SMP Angkasa merupakan sekolah baru berdiri di Biak tetapi sudah mampu meraih prestasi nasional sehingga bisa menjadi motivasi sekolah lain.

Dia mengakui bahwa tugas pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk membuat kegiatan sebagai ajang penyaluran minat dan bakat siswa serta guru guna mencetak prestasi lebih banyak pada waktu mendatang.



Komandan Lanud Manuhua selaku Pembina Yayasan Ardya Garini (Yasarini) Marsma TNI Ronald L. Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disdikbud Biak yang hadir langsung ke SD-SMP Angkasa.

Ia mengakui keberadaan TNI AU bukan hanya terkait dengan tugas dalam pertahanan negara namun juga melayani masyarakat di sektor pendidikan.

"Terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan memberikan penghargaan kepala sekolah, guru, dan siswa SMP Angkasa berprestasi ajang FESA ke-6 ini patut kita syukuri bersama,”ujarnya.

Ia mengharapkan keberadaan Sekolah Angkasa yang baru dapat berkontribusi memajukan generasi muda di Kabupaten Biak Numfor untuk menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia yang hebat pada masa mendatang.

"TNI AU bukan hanya berkecimpung dalam tugas pertahanan negara tapi juga memperhatikan anak-anak yang ingin bersekolah atau memiliki cita-cita salah satunya menjadi anggota TNI AU,” katanya.

Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III/Koopsud Meidy Donald Kasenda menyebut bangga dengan keberhasilan diraih Sekolah Angkasa Biak .

Sebagai perwakilan Yasarini, dia menyampaikan bangga atas prestasi yang diraih kepala sekolah, guru, dan siswa SMP Angkasa pada ajang nasional setiap tahun yang digelar Yayasan Ardya Garini dengan peserta Sekolah Angkasa seluruh lanud.

"Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di tahun depan dan semoga menjadi motivasi bagi sekolah lainnya baik negeri dan swasta di Biak Numfor,” ujar dia didampingi Ketua PIA Lanud Manuhua Fanny Ronald L.Siregar

Sebelumnya, Kepala SMP Angkasa Mulyani memberikan apresiasi atas perhatian Disdikbud melalui penyerahan piagam penghargaan untuk SD-SMP Angkasa Lanud Manuhua Biak.

"Terima kasih kepada Kadis Pendidikan telah hadir mengunjungi Sekolah Angkasa dan ngobrol pendidikan berdiskusi memberikan motivasi bagi kami pihak sekolah," ujarnya.

Prestasi SMP Angkasa Biak pada FESA ke-6 di Jakarta 2023 yakni sebagai juara II kepala sekolah inspiratif SMP Mulyani, guru inspiratif juara II Indah Kurni, dan juara harapan III kategori lomba story telling oleh siswa kelas VIII SMP Angkasa Alisyah Putri Rahmadani.