Pemkot Palu gelar jalan santai pada gebyar Hari Pendidikan Nasional

id Gebyar Hardiknas, hardiknas, disdikbudpalu, walikotapalu, Hadianto Rasyid, jalan santai, sulteng

Pemkot Palu gelar jalan santai pada gebyar Hari Pendidikan Nasional

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid ikut memeriahkan gebyar dan gelar karya hardiknas lewat jalan santai bersama insan pendidikan di Kota Palu, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, menggelar jalan santai bersama tenaga pendidik dan peserta didik sebagai rangkaian gebyar dan gelar karya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

 

"Jalan santai bagian dari olahraga dan rekreasi, dari giat ini mari kita bergembira supaya badan lebih sehat," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menghadiri jalan santai Gebyar Hardiknas di Palu, Sabtu.

 

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu juga bagian dari mempererat silaturahmi antarinsan pendidik dalam meningkatkan sektor pendidikan daerah melalui optimalisasi merdeka belajar.

 

Dikemukakannya, berbagai rangkaian gebyar Hardiknas sebagai tanda kekompakan insan pendidikan di daerah itu dari berbagai satuan pendidikan.

 

Suasana kekeluargaan ini diharapkan semakin ditingkatkan untuk menjadi kekuatan penggerak motivasi peserta didik dalam menyengsarakan kegiatan pendidikan secara formal maupun melalui ekstrakurikuler.

 

Sebagaimana arah kebijakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bahwa pendidikan tidak hanya sekedar memberikan materi pelajaran di ruang kelas, tetapi juga harus ada muatan pembangunan karakter, sebagaimana tujuan merdeka belajar.

 

"Pameran bagian dari inovasi. Kami berkomitmen produk hasil pameran ini diikutkan dalam pameran hari ulang tahun Kota Palu. Dan sekolah yang menghasilkan industri kreatif terbaik kami berikan hadiah pendanaan untuk pengembangan industri kreatif," tutur Hadianto.

 

Di kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru karena telah memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan pendidikan di Kota Palu, sehingga banyak prestasi yang diukir peserta didik pada masing-masing satuan pendidikan.

 

"Saya harap ini terus maju dan berkembang dengan semangat bergerak bersama merdeka belajar," ucapnya.