Gebyar PAUD untuk kembangkan bakat dan keterampilan anak

id Bupati Poso ,Gebyar PAUD ,Sulawesi Tengah ,Poso ,HUR ke-79 RI

Gebyar PAUD untuk kembangkan bakat dan keterampilan anak

Peserta kontingen tingkat PAUD mengikuti pawai Gebyar PAUD dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 RI di Poso, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Poso)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Poso Verna GM Inkiriwang mengatakan Gebyar PAUD 2024 untuk mengembangkan bakat, keterampilan, dan kreativitas anak sedari dini guna mewujudkan Generasi Emas 2045.
 
"Hari ini adalah momen yang sangat istimewa karena kita berkumpul untuk melaksanakan acara kompetisi pengembangan bakat, keterampilan, dan kreativitas anak-anak PAUD Kabupaten Poso melalui Gebyar PAUD 2024," kata Verna di Poso, Sulawesi Tengah, Selasa.
 
Ia mengatakan pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan fondasi utama dalam membentuk karakter, kreativitas, dan potensi intelektual anak-anak yang akan berdampak positif bagi masa depan Kabupaten Poso.
 
Oleh karena itu, kata dia, Gebyar PAUD 2024 menjadi momentum untuk mengembangkan bakat dan keterampilan anak-anak sedari dini dengan kebersamaan dan berbagai jenis kompetisi guna mewujudkan Generasi Emas 2045.
 
Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI) di daerah setempat dengan berbagai lomba dan pameran, yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Poso.
 
Menurut dia, peran guru dan tenaga pendidik di PAUD penting dalam membimbing anak-anak melalui proses belajar mengajar dengan penuh cinta dan kasih sayang.
 
"Peran tenaga pendidik sangatlah penting, karena melalui tangan mereka, kita menanamkan nilai-nilai luhur dan pengetahuan dasar yang akan membentuk kepribadian anak," ujarnya.
 
Ia mengingatkan bahwa perjalanan pendidikan anak tidak berhenti hanya pada tingkatan PAUD. PAUD hanya menjadi awal dari perjalanan panjang yang akan mereka hadapi.

Oleh karena itu, kata Verna, orang tua dan pendidik memiliki tanggung jawab besar untuk terus mendampingi dan mendukung anak-anak dalam setiap langkah perjalanan pendidikan ke depan.